ADVERTISEMENT

5 Makanan Hits di Orchard yang Wajib Dicoba Kalau ke Singapura

Sonia Basoni - detikFood
Sabtu, 29 Okt 2022 15:00 WIB
5 Makanan Hits di Orchard yang Wajib Dicoba Kalau  ke Singapura
Foto: detikFood
Singapura -

Tak pernah sepi dari turis. Wilayah Orchard di Singapura kini semakin banyak tempat makan enak yang menarik dicoba jika berlibur ke sana.

Singapura menjadi negara tetangga yang sering dijadikan destinasi liburan oleh warga Indonesia. Usai COVID-19 mereda, Singapura kembali membuka pintu untuk para turis dari berbagai negara.

Nah, di area Orchard sendiri ada banyak tempat makan yang tengah ramai dikunjungi banyak orang. Mulai dari tempat makan kekinian, sampai jajanan ikonik yang legendaris. Seperti Mr. Coconut hingga es krim Uncle.

Berikut lima tempat makan di area Orchard yang wajib dikunjungi saat berlibur ke Singapura.

Baca Juga: Lagi Hits di Singapura, Begini Rasa Minuman Kelapa Mr. Coconut" selengkapnya


1. Es Krim Uncle 1 Dollar

5 Makanan Hits di Orchard yang Wajib Dicoba Kalau  ke Singapura5 Makanan Hits di Orchard yang Wajib Dicoba Kalau ke Singapura Foto: detikFood

Es Krim Uncle 1 Dollar bisa dibilang sebagai salah satu jajanan ikonik di sepanjang jalanan Orchard. Identik dengan gerobak berpayung kuning atau merah, para penjual es krim ini akrab disapa dengan sebutan paman atau 'Uncle'.


Kalau kangen dengan es krim ini, pengunjung bisa menemukan gerobak es krim Uncle yang berjualan di antara perbatasan mall ION Orchard dan ISETAN. Sekarang harganya sudah SGD 1.50 (Rp 16.500). Sudah dapat es krim potong aneka rasa, dan pilihan rainbow bread, biscuit wafer atau cup.

Varian es krimnya juga banyak, ada rasa choc chip, green tea, peppermint choc chip, mango, chocolate, blueberry ripple, sampai yang tradisional seperti rasa jagung manis, ubi, durian atau kacang merah.

2. TORI-Q

5 Makanan Hits di Orchard yang Wajib Dicoba Kalau  ke Singapura5 Makanan Hits di Orchard yang Wajib Dicoba Kalau ke Singapura Foto: detikFood

Di dalam ION Orchard, ada gerai yakitori khas Jepang yang jadi incaran para turis di Singapura. Namanya TORI-Q, menyajikan yakitori sejak tahun 1994 dan gerainya ada di mana-mana sekarang.

Untuk menu yakitorinya, ada pilihan daging ayam, babi, bakso ayam, ayam fillet, kulit ayam, tontoro pork, daging babi dengan asparagus sampai ayam dengan paprika. Kisaran harga yakitori per tusuknya mulai dari SGD 1.60 (Rp 17.600), terbilang murah untuk ukuran makanan di Singapura.

Tak hanya pilihan yakitorinya saja yang beragam, bahkan sampai saus yakitorinya pun dijadikan oleh-oleh dan cukup terkenal di kalangan turis asal Indonesia lho.

3. Mr. Coconut

5 Makanan Hits di Orchard yang Wajib Dicoba Kalau  ke Singapura5 Makanan Hits di Orchard yang Wajib Dicoba Kalau ke Singapura Foto: detikFood

Demam minuman kelapa atau coconut shake, tampaknya berhasil menggeser demam boba atau bubble tea yang sempat hits beberapa tahun lalu. Di Singapura, ada Mr. Coconut yang kini hits dan viral di media sosial.

Salah satu gerai Mr. Coconut bisa ditemukan di Wisma Atria, letaknya dekat dari stasiun MRT Orchard. Ciri khas minuman di sini, semuanya menggunakan kelapa muda dari Thailand yang rasanya manis segaar dan creamy.

Di sini pengunjung juga bisa memesan aneka coconut shake berbagai rasa. Misalnya rasa oreo shake, strawberry shake, coconut cappucino dan masih banyak lagi. Kisaran harga per gelasnya sekitar SGD 6.80 (Rp 74.600) untuk ukuran yang large.



Simak Video "Tambah Lagi, Kini Ada 6 Varian Mie Sedaap yang Ditarik SFA"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT