ADVERTISEMENT

Viral Yakult Light, Apa Bedanya dengan Yakult Biasa?

Yenny Mustika Sari - detikFood
Minggu, 23 Okt 2022 16:36 WIB
Review Yakult Light
Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari
Jakarta -

Minuman probiotik Yakult sangat populer di Indonesia. Belum lama ini, muncul varian baru Yakult 'light' yang disebut memiliki rasa lebih ringan. Apakah benar?

Yakult merupakan merek minuman probiotik populer di Indonesia. Minuman ini juga banyak ditemui di negara lainnya. Produk Yakult yang banyak ditemui di Indonesia adalah kemasan merah.

Namun, belakangan Yakult kemasan biru 'Light' sedang viral di Indonesia. Minuman ini tersedia di beberapa supermarket, namun penyebarannya belum meluas.

Tim detikFood menemukan Yakult kemasan biru ini dari supermarket Jepang bernama Papaya di kawasan Melawai, Jakarta Selatan. Satu pack Yakult Light ditawarkan dengan harga Rp 13.500.

Kemasannya plastik berwarna biru cerah, dan botoknya juga menggunakan plastik yang lebih bening dari Yakult biasanya. Per kemasan berisikan 5 botol yang masing-masingnya berukuran 65 ml, sama dengan Yakuly biasa berwarna merah.

Review Yakult LightReview Yakult Light Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Baca Juga: Yummy! Ini 5 Makanan Minimarket Viral yang Wajib Dicicipi

Yakult yang memiliki nama 'minuman keluarga' ini dipercaya dapat menyehatkan usus, jika diminum 2 kali sehari. Perbedaan Yakult biasa dan Light ada pada kandungannya.

Yakult Light mengklaim kalau produknya diperkaya dengan kandungan vitamin D dan E. Selain itu, kandungan gula pada Yakult Light juga lebih rendah dari biasanya.

Menurut informasi nilai gizi yang tertera pada belakang kemasan Yakult biasa dan Light, terdapat perbedaan pada keduanya. Jika Yakult biasa jumlah kalorinya sebanyak 50 kcal, sedangkan Yakult Light hanya setengahnya yaitu 25 kcal.

Review Yakult LightReview Yakult Light Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Baca Juga: Adu Rasa Makanan dan Minuman Family Mart VS Lawson

Kandungan gula pada Yakult biasa sebanyak 10 gram, sedangkan Light hanya 3 gram saja. Namun, kandungan natrium pada minuman probiotik ini lebih tinggi varian Light sebesar 13 miligram, sedangkan Yakult biasa 10 miligram.

Saat kami mencicipinya, Yakult Light memang terasa lebih ringan. Teksturnya lebih encer, sedangkan yang biasa pada tegukan pertama langsung ada sensasi lengket. Rasanya juga tidak terlalu manis.

Review Yakult LightReview Yakult Light Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Secara keseluruhan, antara Yakult biasa dan Light hanya berbeda pada tekstur minuman dan rasanya. Menurut kami, Yakult Light terasa lebih enak dan nyaman. Namun, semua kembali lagi pada selera masing-masing.

Baca Juga: 4 Air Kelapa Kemasan, Mana yang Manisnya Paling Alami?



Simak Video "Sensasi Sajian Kelapa Muda yang Dibakar"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT