Begini Kenikmatan Mee Pok Legendaris Sejak 1968 yang Hits di Singapura

ADVERTISEMENT

Begini Kenikmatan Mee Pok Legendaris Sejak 1968 yang Hits di Singapura

Sonia Basoni - detikFood
Minggu, 23 Okt 2022 13:00 WIB
Begini Kenikmatan Mee Pok Legendaris Sejak 1968 yang Hits di Singapura
Foto: detikFood
Singapura -

Berdiri tahun 1968, Gerai Li Xin Teochew Fishball Noodle jadi kuliner legendaris di Singapura yang antreannya selalu panjang di mana-mana. Begini kenikmatan rasanya.

Jika di Indonesia terkenal mie ayam, maka di Singapura ada mee pok yang tak kalah hits. Berupa mie kering dengan bumbu chili oil yang pedas gurih. Biasanya disajikan dengan pangsit rebus dan bakso ikan (fish ball) yang dibuat sendiri.

Mee pok aslinya memang dari China, namun dalam perjalanannya menjadi ikon kuliner Singapura. Tak sulit untuk menemukan mee pok di negeri Singa ini karena hampir setiap food court, tempat makan, sampai hawker centre menjual menu ini.

Tapi kalau mau coba mee pok legendaris yang sudah ada sejak puluhan tahun lalu, bisa mampir ke salah satu gerai Li Xin Teochew Fishball Noodle.

Baca Juga: Warung Mee Pok Legendaris Ini Tutup, Pelanggan Rela Antre untuk Makan Terakhir Kali" selengkapnya


1. Mie Bakso Ikan Homemade Legendaris

Begini Kenikmatan Mee Pok Legendaris Sejak 1968 yang Hits di SingapuraMee Pok Legendaris Sejak 1968 yang Hits di Singapura Foto: detikFood

Li Xin Teochew Fishball Noodle merupakan usaha kuliner yang didirikan Lim Lee Seng pada tahun 1968. Dulu semuanya ia buat sendiri, dari menyiapkan mie sampai membuat adonan bakso ikannya yang favorit.

Puluhan tahun berlalu, kini Li Xin Teochew memiliki belasan cabang yang tersebar di Singapura. Salah satu yang paling ramai ada di Food Opera yang berlokasi di ION Orchard.

Begini Kenikmatan Mee Pok Legendaris Sejak 1968 yang Hits di SingapuraAntrean Panjang di Gerai Li Xin Teochew. Foto: detikFood

Kalau mau makan di sini, jangan kaget lihat barisan orang mengantre. Karena antreannya tidak pernah sepi. Bahkan saking larisnya, Li Xin Teochew pernah masuk ke dalam daftar Michelin Bib Gourmand.

2. Digemari Banyak Orang

Begini Kenikmatan Mee Pok Legendaris Sejak 1968 yang Hits di SingapuraPelayanan yang cepat di gerai Li Xin. Foto: detikFood

Tak hanya populer di kalangan warga lokal saja, Li Xin Teochew juga digemari oleh wisatawan yang berlibur ke Singapura. Mayoritas pembelinya ternyata wisatawan Indonesia.

Untuk di gerai ION Orchard, Li Xin Teochew memiliki konsep "No Pork No Lard" alias tidak menggunakan daging babi atau lemak babi. Kalau mau makan di sini, harus siap antre sekitar satu jam lebih.

Begini Kenikmatan Mee Pok Legendaris Sejak 1968 yang Hits di SingapuraBakso ikan homemade yang dibuat tanpa bahan pengawet. Foto: detikFood

Harga makanannya pun terbilang murah untuk kisaran di Singapura, karena porsinya bakso dan mienya juga tak pelit. Siapkan uang sekitar 7.20 SGD (Rp 80.000) - 12 SGD (Rp 131.000).



Simak Video "Icip-icip Bakso Ikan Telur Asin Ahan Khas Pontianak"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT