ADVERTISEMENT

Keistimewaan Ayam Goreng Sulawesi Sejak 1969, Pakai Ayam Kampung!

Aswandi Jusbah - detikFood
Selasa, 09 Agu 2022 13:30 WIB
Ayam Bulungan : Legit Gurih Ayam Goreng Legendaris Favorit Jokowi dan Raditya Dika
Foto: detikFood
Makassar -

Pemenang kompetisi pengalaman bersantap detikfood edisi ayam goreng ini merekomendasikan ayam goreng legendaris di Makassar. Bernama Ayam Goreng Sulawesi (AGS), begini keistimewaannya.

Kenikmatan ayam goreng tradisional Indonesia memang tak pernah gagal memanjakan selera. Jenisnya beragam dan tak hanya ada di pulau Jawa saja.

Kalau kamu ke Makassar, Sulawesi Selatan, bisa mencoba hidangan ayam goreng nikmat buatan rumah makan legendaris ini. Disebut legendaris karena sudah berdiri sejak 1969.

Ayam Goreng Sulawesi beralamat di Jalan Sulawesi Nomor 285. Patokannya pas di samping kantor pegadaian. Ayam goreng yang dijual merupakan kreasi asli Hj. Nelly Nursiah Soeparjo yang terus menerus bertahan hingga saat ini dengan cita rasa yg tidak pernah berubah.

Keistimewaan ayam goreng di sini adalah menggunakan bahan utama berupa ayam kampung asli! Ayamnya dijamin segar dan sehat karena yang dipilih berasal dari wilayah pegunungan di Sulawesi Selatan yang dilepas secara alami.

Ayam kampung yang digunakan minimal berusia 3 bulan. Selanjutnya ayam diolah secara higienis dengan menggunakan bumbu khas Ayam Goreng Sulawesi.

Cita rasanya menggoyang lidah, terlebih daging ayamnya lembut dan tulangnya lunak. Paling enak disandingkan dengan sepiring nasi hangat, dan tidak lengkap rasanya apabila tidak menggunakan sambal khas rumah makan Sulawesi. Paduan ini membuat lidah kita tak ingin berhenti makan!

Ayam Goreng Sulawesi juga menawarkan beragam menu lain yang bisa dicoba. Ada ayam panggang, ayam goreng mentega, hingga ayam kuluyuk yang sayang dilewatkan. Tersedia juga hidangan berkuah seperti sop ayam, sop lidah, dan sop daging.

Nama Tempat MakanAyam Goreng Sulawesi
Alamat

Jl. Sulawesi No. 285 (Samping Kantor pegadaian)

Jl. Sultan Hasanuddin No. 17 (Perempatan Jl. Ince Nurdin No. 2)

Makassar

Nomor Telepon0411- 3636999
Jam Operasional10.00-20.00 WITA
Estimasi HargaPer potong ayam sekitar Rp 20.000
Tipe KulinerAyam goreng
Fasilitas
  • Area rumah makan nyaman
  • Pendingin udara di ruangan bersantap
(adr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT