Ada Tteokbokki dan Gimbap Enak di Dekat Kampus Unpad Jatinangor

Indah Evania Putri - detikFood Selasa, 24 Mar 2020 13:00 WIB
Haus Tteok-bokki Foto: Indah Evania Putri
Jakarta -

Mencari kuliner enak di sekitar kampus Universitas Padjajaran (Unpad) Jatinagor tidaklah sulit. Kalau mau jajanan Korea, kedai ini patut jadi pilihan.

Namanya Haus Tteo-bokki yang berada di lorong pusat kuliner bernama "Gerlam" atau "gerbang lama" kampus Unpad Jatinangor. Di sini beragam jajanan khas negeri gingseng dijual dengan harga terjangkau.

Pemilik kedai rupanya lahir dan besar di Korea. Ia membuka Haus Tteo-bokki karena ingin memperkenalkan kuliner selain makanan khas Jawa Barat di wilayah Jatinangor. Usahanya diminati pengunjung, buktinya Haus Tteo-bokki sempat viral di media sosial.

Ada Tteokbokki dan Gimbap Enak di Dekat Kampus Unpad JatinangorFoto: Indah Evania Putri

Suasana kedai sepintas mirip kedai street food yang sering ditemui di film dan drama Korea. Haus Tteo-bokki tak memiliki kursi dan meja untuk pembeli bersantap di tempat. Pembeli hanya bisa membungkus dan membawa pulang pesanannya. Meski bangunannya mungil, kedai ini tak pernah sepi pengunjung.

Sering kali kedai ini sangat ramai pengunjung. Tak jarang, banyak pengunjung tak kedapatan makanan karena sudah terlanjur habis.

Di bagian depan kedai nampak panci-panci berisi beragam menu mengepulkan uap panas. Hampir semua menu dimasak terbuka agar pembeli bisa langsung melihat makanan tersebut saat melewati Gerlam.

Ada Tteokbokki dan Gimbap Enak di Dekat Kampus Unpad JatinangorFoto: Indah Evania Putri

Salah satu menu andalan Haus Tteo-bokki adalah gimbap, sushi khas Korea ini dijual Rp 16.0000. Pilihan isiannya beragam seperti oden (fish cake), kimchi, keju, tuna dan sosis. Kalau mau yang 'rasanya' sangat Korea, gimbap kimchi patut jadi pilihan.

Gimbap ini terdiri dari 12 potongan berukuran besar. Diracik dari nasi, telur, mentimun, kimchi dan biji wijen yang digulung menggunakan rumput laut. Tak butuh waktu lama, seorang wanita yang khusus melayani pesanan pembeli akan langsung memasukkan kotak berisi potongan gimbap ke dalam kantong belanja.

Ada Tteokbokki dan Gimbap Enak di Dekat Kampus Unpad JatinangorFoto: Indah Evania Putri

Rupanya, pemilik sengaja membuat beberapa potong gimbap sebelum pembeli datang. Tujuannya agar pembeli tak perlu menunggu lama untuk bisa mencicipi menu buatannya. Gimbap di sini menghadirkan kombinasi rasa asam, asin dan gurih yang sudah disesuaikan dengan 'lidah Indonesia'.

Selain gimbap, tteo-bokki seharga Rp 17.000 juga jadi favorit. Kue beras yang kenyal ini dilumur saus merah yang kental dan penuh bumbu. Pembeli bisa memesan mau pedas atau tidak.

Masih belum puas? Haus Tteo-bokki juga punya chajang myun, bibimbap, ramyon, oden, chicken bap hingga hattoge, sejenis corn dog dari Korea. Semuanya terjangkau, dijual dalam kisaran harga Rp 11.000 hingga Rp 20.000.

Ada Tteokbokki dan Gimbap Enak di Dekat Kampus Unpad JatinangorFoto: Indah Evania Putri

Tak hanya murah, pemilik akan memberikan keuntungan serta diskon bagi pelanggan tetap dengan syarat tertentu. Pelanggan bisa menukarkan 15 struk pembelian makanan untuk mendapat satu porsi menu secara gratis. Menu tersebut tteokbokki, oden, dan gimbap.

Pembayaran di kedai ini cukup mudah dilakukan. Pembeli bisa membayar dengan uang tunai maupun uang elektronik. Jika tak ingin datang langsung ke kedai, pembeli juga dapat memanfaatkan layanan pesan antar dari kedai ini atau membeli lewat aplikasi jasa antar makanan online.

Apabila kamu tertarik mencicipi street food Korea ini, datanglah ke Haus Tteo-bokki. Kedai ini buka setiap hari, mulai pukul 9 pagi hingga 10 malam.

Haus Tteo-bokki
Lorong "Gerbang Lama" Universitas Padjadjaran
Jl. Raya Bandung Sumedang KM 21, Hegarmanah
Jatinangor, Sumedang
Telepon: 085311845385



Simak Video "Bikin Laper: Jajal Samgyetang Bareng Dimas Beck"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)