Makan Kenyang dan Berkualitas di Boka Buka

- detikFood Sabtu, 09 Jan 2010 13:00 WIB
Jakarta - Nama: Anies Anggara
Email: khairunisa26@xxx.com

Resto mungil dengan suasana romantis ini menyediakan berbagai makanan bercita rasa Perancis yang cukup komplet. Salah satunya adalah escargot yaitu hidangan bekicot yang sangat terkenal akan kelezatannya. Tertarik mencoba?

"Hommy dan cozy" barangkali menjadi dua kata yang tepat untuk menggambarkan kesan saya ketika kali pertama bertandang ke Boka Buka. Dari sisi tempat meski berukuran imut-imut, resto yang menyajikan menu Perancis ini memiliki dua areal tempat makan. Selain indoor ada pula area outdoor/smooking area yang dilengkapi sebuah taman minimalis.

Restoran ini didesain sangat cantik ditambah nuansa yang cukup romantis. Wah pastinya sangat cocok bagi Anda yang ingin merayakan hari spesial bersama pasangan tercinta. Menurut saya suasana romantis restoran ini mencerminkan ciri negara Prancis yang memang tersohor akan keromantisannya.

Dari sisi pelayanan waiternya sangat ramah dan helpfull. Terbukti dari kesabarannya saat menjawab secara detail semua pertanyaan yang saya saya ajukan mengenai jenis-jenis makanan yang ada di dalam buku menu. Menurut info dari sang waiter, Boka Buka membidik para expat Prancis yang rindu akan kampung halamannya.

Berbekal contekan dari internet saya pun memberanikan diri memesan menu pembuka andalan di Boka Buka, yakni Escargot. Ya, escargot yang notabene menu khas dari kebanyakan restoran Perancis ini memang menggelitik rasa penasaran saya.

Yang dimaksud escargot sendiri adalah makanan berbahan dasar daging bekicot. Meskipun disini bekicot dianggap sebelah mata namun di beberapa negara seperti Jepang dan Eropa, bekicot atau escargot merupakan makanan yang sangat populer. Escargot ini tergolong makanan yang pengolahannya cukup sederhana namun terkenal akan kelezatannya.

Selain escargot, menu yang sayang untuk dilewatkan bila berkunjung ke Boka Buka adalah Lasagna Spinach. Seperti namanya, lasagna ini memang berbahan dasar bayam dengan limpahan keju di dalamnya. Perpaduan bayam dan kejunya yang sangat pas membuat lidah saya ketagihan.

Sedangkan escargot disajikan dalam sebuah piring besar khusus. Escargot ini dimasak memakai bumbu dasar garlic dan butter. Saat dicoba... dagingnya yang mungil tersebut rasanya memang gurih. Ternyata rasanya benar-benar enak tidak seperti penampilannya. Tentunya hal tersebut membuat pengalaman pertama saya mencicipi escargot begitu berkesan, sehingga saya tidak ragu-ragu lagi untuk melahapnya sampai tuntas.

Selain kedua menu tadi resto ini juga menawarkan menu lainnya seperti Grilled Steak with Cheese Sauce, Beef Fillet with Forest Cream, Daging Bebek dengan saus apel, dan aneka salad. Tetapi bila bingung dengan menu-menu yang ada di buku menu, coba saja pesan menu-menu favorit yang terpampang di papan dalam restoran.

Sebagai teman aneka hidangan tersebut Boka Buka juga punya minuman andalan, yakni Lemon Grass. Minuman ini merupakan kombinasi dari ginger, lemon, dan mint. Hmm... masih terbayang bagaimana segarnya minuman ini! O ya, selain itu saat menunggu pesanan tadi saya juga disuguhi compliment berupa welcome drink dan 4 potong garlic bread. Lumayan membuat kita tak perlu bengong menanti datangnya pesanan.

Restoran Perancis identik dengan mahal, tetapi untuk yang satu ini saya rupanya tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Untuk seporsi Escargot dihargai Rp 60.000, sedangkan untuk menu utama dihargai sekitar Rp 60.000,00 - Rp 85.000,00. Kesimpulannya, untuk makan berdua hanya perlu mengeluarkan isi kantong sekitar Rp 200.000.

Restoran Boka Buka
Jl. Cipete Raya No. 7
Jakarta
Tel: (62-21) 75917471, 75913284


(dev/Odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com