Ketagihan Seafood Jun Njan

- detikFood Rabu, 28 Okt 2009 14:45 WIB
Jakarta - Nama: Patrisia Lesmana
Email: plesmana@xxx.com

Jangan ngaku penggemar seafood kalau belum pernah berkunjung ke resto yang satu ini. Hidangan udang api rebusnya dahsyat dengan balutan saus seafood spesial yang menggoyang lidah. Belum lagi kepiting saus Padang yang dimasak dengan saus kental plus telur yang pedas, enak dan dijamin membuat ketagihan!

Wisata kuliner kali ini saya mengunjungi seafood restoran yang cukup ternama yaitu Jun Njan (baca "yun nyan"). Resto ini adalah salah satu Chinese seafood restoran legendaris di Jakarta yang berpusat di Batu Ceper. Oh ya, selain itu beberapa cabangnya juga ada di MOI Kelapa Gading, Pluit, dan Grand Indonesia tempat saya berkunjung kali ini.

Berbeda dengan Jun Njan Batu Ceper, resto yang berlokasi di Grand Indonesia lantai 5 ini memiliki nuansa modern. Meskipun begitu interiornya tetap bergaya Chinese eksentrik sehingga membuat pengunjung nyaman untuk berlama-lama.

Dari segi makanannya juga tidak terkalahkan. Nah, kali ini pesanan saya jatuh pada beberapa menu favorit disini seperti kepiting saus padang, burung dara goreng, kodok goreng mentega dan udang api rebus. Setiap porsi hidangan ini dihargai sekitar Rp 40.000,00 - Rp 75.000,00.

Udang api rebus yang disajikan terlihat sangat segar. Udang dimasak bersama saus seafood spesial yang jadi ciri khas restoran ini selama bertahun-tahun. Saus seafoodnya terbuat dari campuran bawang putih dan sambal. Udang yang segar terasa manis saat dicicipi menyatu dengan saus seafood yang lezat. Tak heran kalau banyak pengunjung termasuk saya ketagihan saus seafood spesial buatan Jun Njan ini.

Nah, untuk kepiting saus Padang tampil dengan balutan saus yang kental dan pedas dengan campuran telur didalamnya. Sajian kepiting ini terdiri dari 2 kepiting yaitu 1 kepiting jantan dan 1 kepiting betina. Dagingnya tebal dan sausnya mantap nyam nyam...

Menu lainnya seperti burung dara goreng dan kodok goreng mentega juga tak kalah enak Untuk menikmati burung dara goreng ini biasanya saya tambahkan sedikit taburan garam-lada dan perasan jeruk limo. Sedangkan kodok goreng yang dimasak dengan saus menteganya dan saus inggris aromanya sungguh mengundang selera. Cukup dimakan dengan nasi yang masih mengepul hangat hmm... rasanya dahsyat.

Selain menu tadi ada juga sup hisit yang bisa dinikmati sebagai pembuka. Buat penggemar cumi bisa memesan cumi goreng ala Jun Njan yang terkenal enak. Sebagai pembilas hidangan saya memesan jus buah-buahan yang segar. Oh ya, jika perut belum kekenyangan bisa juga memesan hidangan pencuci mulut seperti agar-agar, puding, atau buah segar komplit.

Jun Njan Seafood Restaurant
Grand Indonesia West Mall, Lv.5 No.11 A-B
Jl. MH. Thamrin No.1
Jakarta Pusat
Telp: 021-23580647
Jam buka: 11.00 - 22.00




(dev/Odi)