Nasi Biryani Taj Madras: Sedapnya Nasi Briyani India Seember dengan Bumbu 13 Rempah

Sonia Basoni - detikFood Senin, 09 Agu 2021 17:00 WIB
Nasi Biryani Taj Madras: Sedapnya Nasi Briyani India Seember dengan Bumbu 13 Rempah Foto: detikFood
Jakarta -

Makan nasi biryani khas India satu ember. Nasinya pulen renyah memakai beras basmati dan 13 rempah yang didatangkan langsung dari India. Sedap aromatik!


Makanan online semakin digemari di masa PPKM, hampir semua jenis makanan bisa dibeli online. Dari hidangan khas Indonesia, Western sampai makanan India yang kaya rempah mulai dilirik banyak orang.

Salah satunya Nasi Biryani Taj Madras yang fokus menyajikan menu nasi briyani di dalam ember pertama yang ada di Indonesia. Konsep unik nasi biryani ember ini berupa nasi basmati kaya rempah, serta daging kambing dan ayam presto yang empuk.

Menunya juga besar, bisa disantap untuk 3-4 orang lengkap dengan acar segar, dan sambal merah goreng khas Taj Madras yang nyelekit pedasnya.

Berikut menu nasi bucket biryani khas India punya Taj Madras yang cocok jadi menu makan-makan di rumah bersama keluarga.

Nasi Briyani di Dalam Ember

Nasi Biryani Taj Madras: Sedapnya Nasi Briyani India Seember dengan Bumbu 13 RempahNasi Biryani Taj Madras: Sedapnya Nasi Briyani India Seember dengan Bumbu 13 Rempah Foto: detikFood

Disebut sebagai nasi biryani pertama di Indonesia yang menggunakan konsep bucket atau ember. Gerai nasi biryani Taj Madras, tersebar di tiga titik wilayah. Pusatnya ada di sekitar Cibubur, kemudian cabangnya ada di Duren Sawit dan Depok.

Nasi Biryani Taj Madras ini menunya tak banyak, fokus menyajikan nasi biryani khas India yang hampir seluruh rempah-rempahnya diimpor dari sana. Sang pemilik yang berasal dari India, membawa resep keluarganya untuk diperkenalkan pada warga lokal.

Totalnya ada 13 rempah yang digunakan dalam pembuatan nasi biryani, daging kambing hingga ayam yang membuat banyak orang ketagihan. Bahkan akun Instagram Taj Madras, sudah memiliki lebih dari 31 ribu followers.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4


Simak Video "Saat Aneka Nasi Rempah 'Menginvasi' Lidah"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com