The Good Habit: Yummy! Burger Rendang dan Ayam Geprek Rendah Kalori

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 21 Jul 2021 17:00 WIB
The Good Habit: Yummy! Burger Rendang dan Ayam Geprek Rendah Kalori Foto: detikfood
Jakarta -

Siapa bilang menu sehat dan rendah kalori tak menggugah selera? Kamu bisa cicip burger rendang dan ayam geprek yang gurih enak di sini.

Kesadaran akan pentingnya pola hidup sehat kian meningkat. Karenanya banyak orang kini semakin sering konsumsi makanan sehat.

Mereka memilih makanan bernutrisi tinggi dan rendah kalori untuk menghindari beragam risiko penyakit. Pola makan sehat ini didukung oleh semakin banyaknya restoran yang membuat menu sehat.

Pelaku hidup sehat tidak perlu masak dan antre di restoran sebab makanan sehat bisa langsung dikirim ke rumah. Salah satunya buatan The Good Habit yang sejak awal sudah hadir dengan konsep menu rendah kalori.

The Good Habit bisa dipesan lewat layanan ojek online, GrabFood. Lokasinya tersebar di banyak titik di Jakarta, Tangerang, Depok, hingga Medan.

Keterangan kalori di tiap menu

The Good Habit: Yummy! Burger Rendang dan Ayam Geprek Rendah KaloriThe Good Habit: Yummy! Burger Rendang dan Ayam Geprek Rendah Kalori Foto: Instagram id.thegoodhabit

Memesan makanan di sini, kamu bisa memantau jumlah kalori tiap menu sebab The Good Habit menuliskan jumlah kalori di keterangan. Juga komposisi bahan yang dipakai.

Pilihan menunya ada burger dan ayam goreng rendah kalori. Untuk burger tersedia Cheese Burger, Korean Chicken Burger, Matah Burger, Caesar Chicken Burger, dan Rendang Burger.

Burger bisa dibeli satuan atau set dengan pendamping ubi goreng. Harganya mulai dari Rp 35.455 hingga 53.545 sebelum pajak.

Kalau ayam gorengnya ada pilihan Geprek Chicken, Matah Chicken, dan Teriyaki Chicken. Semua menu ayam goreng dilengkapi nasi cokelat (brown rice). Harganya sekitar Rp 35.455 sebelum pajak.

Kisaran jumlah kalori per menu di sini mulai dari 297 hingga 693 kkal. Hal ini memudahkan pelaku hidup sehat untuk memperkirakan asupan kalori hariannya.

Burger rendang yang mantap

The Good Habit: Yummy! Burger Rendang dan Ayam Geprek Rendah KaloriThe Good Habit: Yummy! Burger Rendang dan Ayam Geprek Rendah Kalori Foto: detikfood

Kami mencicipi Burger Rendang Set (Rp 53.545). Aslinya burger dikemas dalam cup kertas praktis.

Burger The Good Habit memakai bun whole wheat. Roti gandum utuh ini lebih tinggi serat dan rendah gluten dibanding bun burger dari roti biasa. Menyantapnya dijamin bikin kenyang lebih lama.

Untuk burger rendang set kalorinya 682 kkal. Terlihat isian burger menggugah selera karena memakai suwiran daging rendang yang royal. Hal yang bikin spesial, rendang ini dibuat tanpa santan.

Burger juga berisi salad bayam, mentimun, dan mayonnaise. Kemudian pelengkapnya ubi goreng yang dibuat layaknya kentang goreng restoran fast food.

Aroma gurih berempah dari rendang tercium kuat. Rendang ini berwarna cokelat kemerahan, mirip rendang Jawa bukan rendang Minang yang warnanya kehitaman. Rasa gurihnya nendang dengan pedas yang agak kuat.

Begitu dimakan dengan bun burger dan isian salad bayam, ternyata rasanya enak. Bayam yang berserat dan berair ini memberikan tekstur unik pada burger.

The Good Habit: Yummy! Burger Rendang dan Ayam Geprek Rendah KaloriThe Good Habit: Yummy! Burger Rendang dan Ayam Geprek Rendah Kalori Foto: detikfood

Menurut kami, burger rendang sudah enak dimakan begitu saja, tanpa tambahan bumbu atau saus lain. Sebab rasa rendangnya sudah nikmat dan mendominasi.

Pelengkap ubi goreng alias sweet potato fries-nya juga memuaskan selera. The Good Habit memakai potongan ubi oranye dan ubi ungu yang dipotong memanjang seperti kentang goreng.

Rasanya manis lembut dengan tekstur garing di luar dan lembut di dalam. Secara keseluruhan, Burger Rendang Set ini amat mengenyangkan.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Resto di Jakarta Ini Sajikan Menu dari Hasil Panen di Kebun Sendiri"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com