Review Worth It

Aburi Salmon Sushi Rp 17.000 Vs Rp 138.000 Mana yang Lebih Enak?

Riska Fitria - detikFood Rabu, 25 Nov 2020 17:00 WIB
Aburi Salmon Sushi Rp 17.000 Vs Rp 138.000 Mana yang Lebih Enak? Foto: detikFood

4. Cita Rasa Sushi

Aburi Salmon Sushi Rp 17.000 Vs Rp 138.000 Mana yang Lebih Enak?Aburi Salmon Sushi Rp 17.000 Vs Rp 138.000 Mana yang Lebih Enak? Foto: detikFood

Ketiga partisipan tersebut pun mencicipi kedua sushi dari restoran yang berbeda tersebut. Masing-masing dari tiga partisipan memiliki selera dan peneliannya sendiri.

Sari menyukai sushi label A karena tobikonya lebih banyak, sehingga terasa krenyes-krenyes ketika dimakan. Begitu juga ikan salmonnya yang lebih terasa sushi label A dibandingkan B.

Diah juga menyukai tobikonya yang sangat terasa karena porsi yang diberikan memang terbilang royal. Selain tobiko, Diah juga menyukai saus mayonnaisenya.

"Yang pertama lebih crunchy dan lebih wangi. Mungkin karena saus mayonnaisenya lebih banyak jadi dimakannya lebih lembut," ujar Diah.

Menurut Diah, yang enak dari sushi itu kalau tobikonya yang banyak. Dan sushi label A memenuhi syarat selera Diah.

"Kalau yang kedua nasinya juga terasa lembut. Tapi lebih terasa sayurnya (timun) daripada salmonnya," ujar Diah.

Sementara Hendi memiliki penilaian yang berbeda. Ia lebih menyukai sushi dari label B. Itu dikarenakan jumlah tobikonya lebih sedikit, karena ia kurang menyukai tobiko.

"Kalau yang A banyak krenyes-krenyesnya. Saya gak suka krenyes-krenyesnya. Jadi saya suka yang B," tutur Hendi.

5. Sushi Mahal vs Sushi Murah

Aburi Salmon Sushi Rp 17.000 Vs Rp 138.000 Mana yang Lebih Enak?Aburi Salmon Sushi Rp 17.000 Vs Rp 138.000 Mana yang Lebih Enak? Foto: detikFood

Masing-masing partisipan memiliki selera tersendiri saat menyantap sushi varian aburi salmon. Mereka bertiga sepakat bahwa sushi A lebih memiliki tobiko dan saus yang banyak.

Selain itu, mereka juga kompak menyebut sushi label B lebih besar ukurannya. Namun, soal rasa kedua partisipan, yaitu Sari dan Diah lebih menyukai sushi A atau Sushi Hiro.

Itu karena sausnya yang lebih banyak, ikan salmonya lebih terasa dan tobikonya yang royal. Sementara Hendi lebih menyukai sushi label B atau Sushi Go! karena ia tidak menyukai tobiko terlalu banyak.

Baca Juga : Sushi Go!: Makan Aburi Salmon Blackpepper dan Salmon Roll Serba Rp 15.000

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Wah! Semua Sushi di Sini Harganya Cuma Rp 15 Ribu"
[Gambas:Video 20detik]

(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com