Bake Ground : Mencicipi White Rabbit dan Tehbotol Tea Cake yang Viral

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 02 Sep 2020 17:00 WIB
Bake ground, varian kue kekinian Foto: detikFood
Jakarta -

Jika biasanya cake disandingkan dengan buah atau cokelat, berbeda dengan cake satu ini. Ada paduan permen klasik hingga minuman teh yang viral.

Punya konsep yang menarik dan kreativitas yang tinggi, toko kue online Bake Ground berhasil menarik perhatian banyak orang dengan kreasi kue yang unik. Toko kue di Jakarta yang berdiri sejak 2014 ini menawarkan varian cake yang menarik.

Seperti meluncurkan roll cake atau bolu gulung yang terinspirasi dari produk makanan populer. Sampai kreasi teh botol cake yang tampil meriah. Semakin penasaran dengan rasanya, akhirnya kami memesan dua menu cake yang paling laris di Bake Ground.

Bake ground, varian kue kekinianBake ground, varian kue kekinian Foto: detikFood

Pertama ada White Rabbit Candy Cake (Rp 199.000) dan Tehbotol Tea Cake (Rp 195.000) yang sedang viral. Untuk proses pengirimannya cukup cepat, tidak perlu Pre-Order selama persediaan masih ada.

Kami tertarik untuk mencicipi Tehbotol Tea Cake lebih dulu. Cake ini dikemas dalam paper bag dengan stiker kolaborasi antara Tehbotol Sosro dan Bake Ground. Di bagian dalamnya terdapat kotak Tehbotol versi jumbo, mochi, dan 4 pipet berisi sirup teh. Tak lupa satu kotak Tehbotol Sosro asli.

Dari segi kemasan sangat menarik dan kreatif, juga Instagramble. Ketika dikeluarkan dari kotak, bagian atas cake dipenuhi dengan crumbles atau remah kue berwarna cokelat cerah. Aroma harum dari Tehbotol cukup tercium.

Bake ground, varian kue kekinianBake ground, varian kue kekinian Foto: detikFood

Sebelum dicicip lebih dulu kami tambahkan mochi dan sirup teh sesuai saran penyajian. Cake ini terdiri dari empat lapisan berupa sponge cake, cream, jelly dan crumbles.

Saat cake dipotong, teksturnya sangat lembut. Lumernya cream dan sponge cake tersekat oleh jelly yang terbuat dari Tehbotol. Saat masuk ke mulut, rasa creamy dan manis yang paling dominan. Rasa Tehbotolnya tidak terlalu terasa, baru ketika ditambahkan sirup teh rasa Tehbotolnya lebih kuat.

Tekstur crumbles-nya tidak terlalu crunchy mungkin karena menempel di atas krim teh. Sementara untuk kuenya, Bake Ground menggunakan sponge cake yang cukup padat tapi tidak terlalu manis. Tapi terbantu dengan kenyalnya jelly Tehbotol yang cukup tebal.

Bake ground, varian kue kekinianBake ground, varian kue kekinian Foto: detikFood

Bake Ground menjelaskan bahwa Tehbotol memang menjadi bahan dasar dari pembuatan cake ini. Satu porsi Tehbotol Tea Cake ini bisa dipotong 4-5 bagian tergantung selera. Disarankan memakan kue ini dalam kondisi dingin, agar krimnya tetap padat dan tidak cair.

Setelah itu kami lanjut mencicipi White Rabbit Candy Cake. Salah satu permen ikonik asal China yang cukup populer di Indonesia. Permen susu dengan lambang kelinci putih ini berhasil disulap jadi roll cake yang kekinian.

White Rabbit Cake Candy ini dijamin halal, karena Bake Ground hanya menggunakan permen White Rabbit yang menggunakan gelatin sapi dan terdaftar di BPOM.

Bake ground, varian kue kekinianBake ground, varian kue kekinian Foto: detikFood

Untuk ukurannya sendiri, roll cake cukup besar bisa dipotong menjadi lima slices. Di dalam kotaknya terdapat pita dan 4 permen White Rabbit Candy yang asli. Roll cake juga dibungkus dengan kertas kue yang motifnya mirip seperti bungkus permen asli.

Bagian luar roll cake berwarna putih susu dengan filling krim susu, crumbles, dan jelly kenyal dari permen White Rabbit. Ketika digigit, tekstur kuenya cukup padat mirip seperti sponge cake.

Rasa creamy dari susu langsung terasa di lidah ditambah dengan jelly putih yang dibuat dari permen White Rabbit. Sayangnya tidak ada tendangan rasa yang lebih kuat selain creamy dari susunya. Tapi bagi penggemar permen White Rabbit, roll cake ini bisa jadi obat rindu untuk kamu.

Bake ground, varian kue kekinianBake ground, varian kue kekinian Foto: detikFood

Dari segi kreativitas Bake Ground berhasil menciptakan inovasi cake kekinian dengan paduan rasa unik dari brand makanan populer.

Meski dalam segi rasa, kedua cake ini masih bisa dikembangkan lebih jauh lagi agar rasanya lebih kompleks. Tapi kedua cake kekinian ini tetap enak untuk disantap jadi teman ngemil hingga ngeteh.

Bagi yang tertarik untuk mencicipi kedua cake ini, bisa langsung memesannya via Whatsapp dan Instagram. Selain Tehbotol Tea Cake dan White Rabbit Candy, Bake Ground juga punya Kopiko Cake hingga Bolu Jadul yang menarik untuk dicoba.

Bake Ground
Green Lake, Jakarta Barat.
No Hp/WhatsApp: +62 812-8999-9131
Instagram: @bake.ground



Simak Video "Masak Masak: Resep Pangsit Terlanjur Viral yang Menggoyang Lidah"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)