Risol Bob: Renyah! Risol Kekinian Isi Ayam Geprek dan Selai Kaya

Riska Fitria - detikFood Rabu, 15 Jul 2020 17:30 WIB
Risol Bob, risol kekinian Risol Bob, risol kekinian Foto: detikFood
Jakarta -

Tak melulu berisi sayuran, risoles yang satu ini punya isian kekinian. Ada risol isi ayam geprek hingga risoles isi selai kaya.

Risol atau risoles merupakan camilan gaya Belanda. Berupa lembaran adonan yang diisi ragout ayam atau sayuran. Berbentuk segi empat dan dibalut tepung panir lalu digoreng kering. Kini risoles juga ada dibuat dengan versi lebih kekinian. Seperti Risol Bob yang menawarkan isian berbeda.

Varian rasanya terbilang unik karena tidak hanya gurih asin tetapi juga legit manis. Ada empat kategori, yaitu Crunchy Bob yang berisi cokelat kacang, Spicy berisi ayam geprek, Silky berisi selai kaya pandan dan Savoury berisi Chicken Bolognese Mozarella.

Risol Bob, risol kekinianKemasan Risol Bob Foto: detikFood

Baca Juga : Praktis! Ini 5 Rekomendasi Risol Frozen yang Tinggal Goreng

Risol kekinian tersebut tengah ramai jadi buruan foodies di media sosial. Kami pun dibuat penasaran untuk mencicipi rasanya. Akhirnya kami memesannya melalui layanan ojek online Gojek.

Gerainya berada di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan. Kami memesan paket hemat mix yang berisi 12 risol (Rp 120.000). Kamu bisa memilih jumlah varian sesuai selera dengan masing-masing rasa berisi 3 risol.

Setiap risol dibungkus dengan kantong kertas berukuran mini, Masing-masing kertasnya juga diberi penanda untuk mengetahui varian risol. Kemudian risol-risol tersebut dibungkus kembali menggunakan kantong kertas berukuran lebih besar.

Risol Bob, risol kekinianRisol Bob varian Crunchy Bok cokelat kacang Foto: detikFood

Saat datang, risolnya masih terasa hangat. Kami tertarik untuk mencicipi varian Crunchy Bob dengan isian cokelat terlebih dahulu. Dari tampilannya, risol varian ini berbeda dari yang lain, karena kulitnya berwarna lebih cokelat gelap.

Kulit risolnya bertekstur renyah. Ketika digigit isian cokelat di dalamnya langsung meleleh. Isian cokelatnya juga terbilang royal di tambah dengan potongan-potongan kacang. Rasanya manis legit dengan paduan renyah gurih kacang.

Selain itu juga ada varian Silky yang berisi selai srikaya pandan. Warna kulitnya agak kehijauan. Isian selai kayanya cukup padat. Rasanya lembut dan langsung lumer di mulut. Kami menyukai varian ini karena aroma pandannya yang kuat.

Risol Bob, risol kekinianRisol Bob varian Spicy ayam geprek Foto: detikFood

Meski kulitnya terasa gurih tetapi cocok dikombinasikan dengan rasa manis dari selai kayanya. Kulitnya juga tebal, tetapi tepung panirnya tidak begitu tebal, sehingga tidak menyisakan remahan-remahan.

Risol Spicy yang berisi ayam geprek menarik perhatian kami. Aromanya gurih pedas. Namun, ternyata rasanya tidak sepedas aromanya. Meski begitu, isian berupa suwiran ayam yang padat diselingi dengan potongan-potongan telur dadar.

Rasa bumbu gepreknya juga menyatu pada ayam dan telurnya. Sehingga ketika dikombinasikan dengan kulit risol, terasa gurihnya pas. Seperti makan ayam geprek dengan sensasi berbeda.

Risol Bob, risol kekinianRisol Bob varian Savoury chicken bolognese mozarella Foto: detikFood

Terakhir, kami mencicipi varian Savoury. Risol ini berisikan chicken bolognese mozarella. Sesuai namanya, daging ayam suwir diberi saus bolognese yang asam segar karena tomatnya. Tekstur ayamnya yang empuk itu berpadu dengan lelehan mozarella yang membuat isian risolnya terasa lebih creamy.

Nah, buat kamu yang penasaran dengan risol unik ini bisa pesan secara online melalui situs belanja online atau melalui ojek Online. Risol Bob tidak hanya menawarkan risol siap santap, tetapi juga risol frozen yang bisa digoreng sendiri di rumah.

Risol Bob
Cilandak, Jakarta Selatan
Instagram @risolbob

Baca Juga : 4 Resep Risol Isi Mayo hingga Bihun yang Enak Jadi Camilan



Simak Video "Ketika Lupis dan Semprong Bertransformasi Jadi Jajanan Kinian"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)