Djakarta Pie : Renyah Enak Pie Nutella hingga Startle Cheese yang Dihias Cantik

Devi Setya - detikFood Rabu, 16 Mei 2018 18:12 WIB
Foto: detikFood Foto: detikFood
Jakarta - Pie merupakan pastry klasik bisa jadi pilihan untuk takjil. Apalagi jika dihias cantik dengan aneka isian manis dan gurih yang enak. Cukup pesan online.

Dari sekian banyak penjual pastry online, @djakartapieofficial tampil agak berbeda. Akun ini khusus menjual aneka pie yang dengan aneka isian yang dihias cantik. Karena bikin pie cukup rumit, perlu bikin mangkuk pienya baru kemudian isiannya, maka tawaran @djakartapieofficial cukup menarik.

Tergoda dengan tampilannya, kami mencoba memesan pie ini untuk membuktikan rasanya. Djakarta Pie hanya melayani pesanan secara online jadi kami menghubungi langsung pada nomor yang tertera di instagram.
Djakarta Pie : Renyah Enak Pie Nutella hingga Startle Cheese yang Dihias Cantik Satu boks pie isi 12 dari Djakarta Pie/Foto: detikFood

Djakarta Pie yang mengusung tagline 'A slice of masterpiece' ini mulai memasarkan produknya sejak Januari 2016. Pie yang ditawarkan semuanya adalah pie manis yang terdiri dari banyak varian rasa. Total ada 14 rasa pie yang bisa dipilih sesuai selera.

Semua pie punya tampilan dan rasa yang manarik tapi kami memutuskan memilih empat varian pie yang paling menggoda. Seperti Nutella Cheese, Startle Cheese, Pinapple Crumble dan Coffee Caramel.

Oiya, selain banyaknya pilihan rasa, pie ini juga bisa dipilih dalam tiga kemasan. Ukuran kemasan yang tersedia adalah isi 8, isi 9 dan isi 12. Kami memilih yang isi 12 buah pie.

Pie dikemas dengan cantik dalam boks berwarna merah muda. Bagian dalam boks berisi pie yang disekat satu per satu sehingga pie tidak saling beradu dan rusak selama proses pengiriman.
Djakarta Pie : Renyah Enak Pie Nutella hingga Startle Cheese yang Dihias Cantik Nutella Cheese/Foto: instagram
Untuk varian nutella cheese (Rp 20.000), mangkuk pienya berwarna kecokelatan dengan isi nutella yang lembut dan manis. Toppingnya chantily cream dengan taburan almond cincang. Pie ini makin lengkap karena diberi topping nutella dan potongan wafer cokelat.

Rasa manisnya tak berlebihan karena krim yang digunakan tidak terlalu manis. Sementara mangkuk pienya renyah dan juga tidak manis. Makin enak jika dinikmati dalam keadaan dingin.
Djakarta Pie : Renyah Enak Pie Nutella hingga Startle Cheese yang Dihias Cantik Coffee caramel/Foto: Instagram
Penyuka kopi tak boleh melewatkan coffee caramel (Rp 22.000) yang tampilannya tak kalah cantik. Mangkuk pie diisi dengan cream yang sudah dicampur bubuk kopi. Bagian atasnya dikucuri karamel. Garnishnya sebuah cookies pretzel mini yang juga berlumur karamel. Buat penyuka manis, varian ini pasti memuaskan.

Mau yang manis asam segar? Coba rasa pinapple crumble (Rp 20.000). Pie klasik ini terbilang yang paling simple. Mangkuk pie diberi filling pineapple butter cream yang rasanya perpaduan manis dan sedikit asam segar khas nanas.
Djakarta Pie : Renyah Enak Pie Nutella hingga Startle Cheese yang Dihias Cantik Pineapple crumble/Foto: instagram
Pie dengan filling lembut ini kemudian ditutup cookie crumble yang ditabur di seluruh bagian atas pie. Untuk menyantapnya, coba ambil selembar tisu karena crumblenya mudah berjatuhan.

Varian terakhir yang tampak cantik dengan topping seperti ukiran ini adalah startle cheese (Rp 15.000). Kalau mau merasakan makan pie sekaligus cheese cake, inilah kudapannya.
Djakarta Pie : Renyah Enak Pie Nutella hingga Startle Cheese yang Dihias Cantik Startle Cheese/Foto: instagram
Mangkuk pie ini diberi isian adonan cheese cake lalu kemudian dipanggang hingga matang. Jika pie lain teksturnya lembut krim maka yang ini padat agak kenyal. Rasa gurih kejunya kuat dengan aroma gurih enak.

Toppingnya berupa desain seperti ukiran yang ditaburkan dari cokelat bubuk di atas pola ukir. Selain cantik, pie ber-topping ukir ini juga enak. Makin tak tega melahapnya!

Selain empat varian pie di atas, ada juga rasa lain seperti Classic Original, Valrhona Chocolate, Evergreen Matcha, Velvet Crimson, Mocha Nougat, Flabby Piramisu dan lainnya. Pie ini dibanderol dengan harga bervarian mulai Rp 12.000 hingga Rp 25.000 per buahnya.

Penyuka pie, aneka pie buatan @djakartapieofficial ini bisa jadi pilihan untuk pembuka puasa. Paling pas dinikmati dengan teh hangat atau kopi pahit. Tak usah buang waktu buat beli, pie dalam kemasan diantar ke rumah.

Djakarta Pie
Instagram @djakartapieofficial
Telepon : 081297574848 (dvs/odi)