Redjeki Kuliner: Malas Masak? Pesan Saja Ayam Goreng dan Sayur Lodeh Enak Ini

Lusiana Mustinda - detikFood Rabu, 15 Nov 2017 11:40 WIB
Foto: Lusiana Mustinda Foto: Lusiana Mustinda
Jakarta - Kalau sedang malas masak, langsung saja pesan makanan secara online. Di sini ada masakan rumahan yang bisa Anda pesan di kantor ataupun di rumah.

Daripada memesan fast food, lebih baik pesan masakan rumahan yang enak. Dibuat secara fresh di rumah tanpa bahan pengawet, Redjeki Kuliner menjual beragam sajian makanan enak. Dalam akun instagram redjeki.kuliner memiliki beberapa menu seperti ayam goreng bumbu kuning, ayam bakar bekakak, kepiting goreng bawang putih, nasi kuning, sayur lodeh dan sayur asam hingga sambal.

Baca juga: Sambal Abang 88: Huah! Tersengat Tuna Suwir Rica dan Cumi Asin Berbalut Sambal Pedas

Saat lapar di kantor, tapi malas ke luar Anda juga bisa memesan makanan bergaya rumahan ini. DetikFood mencicip ayam goreng bumbu kuning (Rp 75.000) dan sayur lodeh (Rp 25.000).

Ayam goreng bumbu kuning yang disajikan dengan lalapan dan sambal dari Redjeki Kuliner.Ayam goreng bumbu kuning yang disajikan dengan lalapan dan sambal dari Redjeki Kuliner. Foto: Lusiana Mustinda

Ayam gorengnya disajikan dengan isi 5 potong. Dikemas dalam wadah plastik yang rapih, potongan ayam yang sudah digoreng di alasi daun pisang sehingga aromanya gurih dan enak. Penampakannya kuning keemasan dengan rasa yang gurih hingga meresap ke bagian dalam.

Ayam yang digunakan adalah ayam negeri dengan ukuran yang kecil. Teksturnya empuk agak liat mirip seperti ayam pejantan. Semakin enak disantap dengan 'serundeng' serai bumbu kuning yang menambah kenikmatan saat menyantapnya dengan nasi. Jangan lupa makan dengan lalapan berupa kol, kemangi dan timun serta cocolan sambal.

Untuk sambal yang disajikan dengan ayam tak terlalu pedas. Tapi rasanya gurih dengan semburat terasi. Kalau ingin yang lebih pedas, Anda dapat memesan Sambal Bajak (Rp 25.000) dalam kemasan. Ini merupakan salah satu jenis dari sambal jadi yang ia jual selain sambal teri dan petai.

Sambal bajak ukuran 100 ml yang pedas beraroma terasi.Sambal bajak ukuran 100 ml yang pedas beraroma terasi. Foto: Lusiana Mustinda

Sambal bajak yang ada dalam kemasan botol ini memiliki rasa yang lebih pedas dan lebih beraroma terasi. Warnanya merah dengan campuran minyak. Mantap! Selain bisa dinikmati dengan ayam goreng, sambal ini juga bisa jadi campuran nasi goreng.

Sayur lodeh yang gurih manis cocok dinikmati dengan sambal dan nasi.Sayur lodeh yang gurih manis cocok dinikmati dengan sambal dan nasi. Foto: Lusiana Mustinda

Kangen dengan sayur lodeh? Di sini juga menyediakan sayur lodeh yang bisa dinikmati berdua. Isiannya berupa kacang panjang, daun melinjo, terong dan labu siam yang dimasak dalam kuah santan yang tidak terlalu kental. Slurp! Ada jejak rasa manis dengan paduan ebi yang harum. Sehingga sangat cocok dinikmati bersama sambal bajak dan nasi. Jangan lupa tambah kerupuk ya.

Nah, kalau sedang malas masak atau ada acara kumpul keluarga. Anda dapat memesan makanan rumahan ini. Oh ya, selain menyediakan ayam yang sudah digoreng, untuk stok di rumah Anda juga bisa memesan ayam setengah jadi sehingga bisa disimpan dalam lemari es dan digoreng atau dibakar ketika ingin disantap!

Redjeki Kuliner
Order: 087866164074
Instagram: redjeki.kuliner

Baca juga: Ayam Panggang Sabariyah: Pedas Mantap Ayam Panggang Japit Bambu Khas Lumajang (lus/lus)
Load Komentar ...