Ayam Jerit: Jeritan Sedap Suwiran Ayam Kampung dan Cumi Berbalut Cabe

Lusiana Mustinda - detikFood Kamis, 27 Jul 2017 12:24 WIB
Foto: Lusiana Mustinda Foto: Lusiana Mustinda
Jakarta - Makan apa siang ini? Makanan pedas sepertinya enak. Nasi hangat, enaknya dimakan dengan ayam suwir dan cumi berbalut sambal yang bikin Anda menjerit.

Melihat bisnis kuliner yang sangat menjanjikan, banyak artis-artis yang mulai membuka bisnis baru sebagai sampingan selain untuk pekerjaan utama. Sebut saja Raffi Ahmad, Nagita Slavina yang punya Raden Food dan Raja Nikmat, ada juga Meisya Siregar yang memiliki Rendang Nantulang hingga Ruben Onsu yang punya bisnis Geprek Bensu.

Baca juga: Geprek Bensu: Pedas Menyengat! Ayam Geprek Berselimut Sambal Rawit Level 5

Artis cantik Titi Kamal juga ternyata sudah cukup lama menggeluti bisnis kuliner ini. Ayam Jerit by Titisari ini memiliki menu pedas yang populer. Restorannya berada di Teras Benhil, Ayam Jerit juga bisa dipesan secara online.

Pilihannya ada ayam kampung original, ayam kampung super pedas, ayam kampung super pedas pete, ayam negeri original, ayan negeri super pedas pete hingga cumi cabe ijo.

Packaging ayam jerit yang dipesan secara online.Packaging ayam jerit yang dipesan secara online. (Foto: Lusiana Mustinda)

detikFood memesan Ayam Jerit via online. Ayam kampung super pedas (Rp 125.000) dan cumi cabe ijo (Rp 75.000) jadi pilihan kami. Jika memesan seacra online, ayam jerit dan cumi disajikan dalam aluminium foil yang ditaruh dalam wadah plastik.

Ayam kampung super pedas bisa dipilih bagi Anda yang memang suka dengan cabai. Dengan menggunakan ayam kampung, daging ayam disuwir dan diberi bumbu. Sepintas mirip seperti ayam klungkung khas Bali. Suwiran ayam kampung yang sudah diungkep dengan bumbu kemudian digoreng.

Baca juga: Ayam Penyet Everest: Huahh! Pedas Menyengat Ayam Penyet Berselimut Sambal Rawit Segar

Suwiran ayam kampung super pedas yang mirip seperti ayam klungkung, Bali.Suwiran ayam kampung super pedas yang mirip seperti ayam klungkung, Bali. (Foto: Lusiana Mustinda)

Saat dibuka, tercium aroma rempah yang cukup kuat. Daging ayam yang gurih ini dipadu dengan daun jeruk, lengkuas, sereh dan juga potongan cabai rawit oranye yang pedas. Sengatan cabainya sangat nikmat dengan sentuhan rasa kecombrang yang khas.

Cumi cabe ijo ini enak disantap dengan nasi hangat.Cumi cabe ijo ini enak disantap dengan nasi hangat. (Foto: Lusiana Mustinda)

Selain ayam kampung, Anda juga bisa mencoba cumi dengan paduan cabe ijo. Cumi asin berukuran sedang dimasak hingga empuk, tidak ada rasa asin yang berlebihan. Racikan sambal ijonya terlihat istimewa, terlihat adanya gerusan cabe hijau dengan campuran sedikit minyak. Untuk menambah rasa pedas, ternyata sajian ini juga dicampur dengan cabai rawit hijau yang dijadikan penambah rasa pedas.

Keduanya sedap dimakan dengan nasi hangat.Keduanya sedap dimakan dengan nasi hangat. (Foto: Lusiana Mustinda)

Dari keduanya, kami lebih suka dengan ayam kampung suwir yang super pedas. Sangat pas disantap dengan nasi putih hangat. Satu porsi Ayam Jerit dan Cumi Cabe Ijo bisa dimakan untuk 4-6 orang.

Selain untuk makan siang, lauk ini juga bisa dijadikan sebagai stok makanan di rumah ataupun bekal. Dijamin mantap! Mau coba?

Ayam Jerit
Jl. Bendungan Hilir Raya No. 34
Lantai 1
Jakarta Pusat

(lus/odi)
Load Komentar ...