Lengkapi Bekal Sekolah si Kecil dengan Strawberry Mango Smoothie

Raras Prawitaningrum - detikFood Jumat, 02 Agu 2019 18:59 WIB
Foto: shutterstock Foto: shutterstock
Jakarta - Pernah nggak bingung menyiapkan bekal sehat dan nikmat untuk si kecil? Biasanya anak jarang atau tidak pernah melahap menu sayur yang telah disiapkan pada bekal. Padahal sayuran penting untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan seratnya.

Ada cara jitu yang bisa dilakukan agar kebutuhan tersebut tetap terpenuhi. Caranya adalah dengan membawakan smoothie untuk tambahan bekal sekolah si kecil. Misalnya smoothie buah stroberi dan mangga.

Dilansir dari Times of India, mangga mengandung serat tinggi, tapi rendah kalori dan sodium. Mangga juga memiliki vitamin B, C, potassium, kalsium dan zat besi. Sementara stroberi bisa meningkatkan sistem imun tubuh karena mengandung vitamin C. Simak resepnya berikut ini.

Strawberry Mango Smoothie

Bahan-bahan:
5 buah stroberi beku
1 mangkuk mangga beku
1 sdm kental manis
es batu secukupnya

Cara membuat:
1. Haluskan stroberi, 1/2 sdm kental manis, dan es batu dengan Philips Viva Collection Blender. Tuang ke dalam tumbler
2. Haluskan mangga, 1/2 sdm kental manis, dan es batu. Tuang ke dalam tumbler sehingga memberikan dua warna yang menarik.

Buah-buahan beku yang disimpan di dalam freezer bisa membantu ibu menyiapkan smoothie dengan praktis karena tak perlu mengupas dan memotongnya. Buah pun tetap segar karena disimpan dalam freezer. Nah blender yang tepat untuk membuat smoothie beku adalah Philips Viva Collection Blender.

Blender ini mampu menghancirkan es dalam hitungan detik karena teknologi ProBlend5. Tabungnya pun tahan banting. Yuk, lengkapi bekal sekolah si kecil dengan smoothie!

Simak Video "Gemas deh Lukisan Unyu di Smoothie Bowl Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)