Menu Tahun Baru: Sate Khas Ponorogo dan Salad Kentang yang Istimewa

Odilia Winneke Setiawati - detikFood Rabu, 26 Des 2018 09:30 WIB
Foto: iStock
Jakarta - Sudah punya pilihan menu buat malam Tahun Baru? Sate khas Ponorogo yang mantap dan selada kentang yang gurih creamy bisa jadi pilihan.

Acara BBQ bersama keluarga biasanya jadi pilihan untuk melewatkan malam tahun baru. Selain ikan bakar Anda bisa diapkan sate ayam khas Ponorogo yang besar dan mantap rasanya. Penutupnya bisa puding roti klasik yang hangat.

Berikut ini beberapa rekomendasi resep detikfood yang bisa Anda contek resepnya.

Menu Tahun Baru: Sate Khas Ponorogo dan Salad  Kentang yang IstimewaFoto: detikfood

1. Salad Tuna Kentang

Kalau bosan dengan sajian salad sayuran, bisa Anda sajikan salad kentang. Kali ini dipadukan dengan tuna kalengan yang gurih. Dengan kentang yang empuk dan saus creamy rasanya segar dan lezat. Ikuti saja langkah-langkah pembuatannya berikut ini.

Menu Tahun Baru: Sate Khas Ponorogo dan Salad  Kentang yang IstimewaFoto: detikfood

2. Sate Ponorogo

Sate ayam selalu jadi favorit sajian Tahun Baru. Kali ini And abisa membuat sate ayam Ponorogo. Memakai potongan fillet ayam yang besar dan panjang, sate ayam rasanya lebih mantap. APalagi dicocol dengan saus kacang yang gurih. Bahan-bahan dan langkah pembuatannya bisa dilihat di sini.

Menu Tahun Baru: Sate Khas Ponorogo dan Salad  Kentang yang IstimewaFoto: detikfood

3. Classic Bread Pudding

Udara dingin malam hari paling pas menikmati puding hangat. Yang ini dibuat dari roti tawar atau roti manis lainnya dipadukan dengan kismis dan dipanggang. Bisa dimakan dengan taburan sedikit gula bubuk. Ikuti tahap pembuatannya di resep ini.



(odi/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com