Menu Harian Ramadhan Ke-24 : Sahur Praktis dengan Omelet Keju Panggang

Devi Setya - detikFood Minggu, 17 Mei 2020 08:30 WIB
Omelet Keju Panggang Foto: Dok.Tastemade
FOKUS BERITA Resep Ramadhan Lezat
Jakarta -

Jangan sedih kalau hanya bisa sahur dengan menu telur. Asal pintar berkreasi, olahan telur bisa jadi spesial seperti omelet keju panggang yang pas jadi menu sahur.

Untuk menu buka puasanya, kamu bisa pilih hidangan gurih seperti siomay ayam udang. Apalagi teksturnya yang lembut cocok jadi santapan saat perut kosong sehabis berpuasa.

Dan makan malam spesial dengan hidangan bercitarasa tradisional. Sate ayam bumbu rempah kuning bisa jadi santapan menggugah selera. Apalagi disantap dengan sambal yang pedasnya bikin semangat.

Berikut resep Ramadhan yang bisa jadi inspirasi masakan di rumah.

1. Sahur : Omelet Keju Panggang

Omelet Keju PanggangOmelet Keju Panggang Foto: Dok.Tastemade


Omelet yang satu ini dijamin bikin sahur jadi lebih semangat. Aroma harum telur yang dipadu keju, paprika, bacon dan bayam dijamin sukses menggoda selera. Gunakan keju leleh agar sensasi mulurnya bisa dirasakan saat masih hangat.

Kamu bisa membuat dua versi omelet yakni yang menggunakan roti atau tidak. Omelet dengan roti cocok jadi menu sahur saat malas makan nasi. Menu praktis ini bisa dibuat dengan resep berikut. Yummy!

Baca juga : Malas Masak? 5 Resep Telur Praktis Ini Bisa Jadi Sajian Enak


2. Berbuka puasa : Siomay ayam udang

Siomay Ayam dan UdangSiomay Ayam dan Udang Foto: iStock


Siomay yang satu ini dibuat menggunakan paduan daging ayam dan udang. Rasanya gurih dan teksturnya lembut kenyal. Paling enak dimakan dengan cocolan saus sambal atau saus kacang.

Kukus siomay sesaat sebelum waktu berbuka puasa agar masih hangat dan enak disantap. Dengan resep ini, kamu bisa membuat siomay enak di rumah. Santap bersama keluarga di akhir pekan.

3. Makan malam : Sate ayam bumbu kuning

sate ayam bumbu rempah kuningsate ayam bumbu rempah kuning Foto: iStock


Bosan makan ayam goreng bumbu kuning? Dengan bahan yang sama,kamu bisa merasakan sensasi makan ayam bumbu kuning yang berbeda. Coba olah jadi sate ayam bumbu kuning.

Sate ayam ini bisa langsung dimakan atau ditambah saus sambal cocolan. Lengkapi dengan lauk pendamping seperti tumis sayuran atau lalapan. Mantap! Yuk bikin sate ayam bumbu kuning dengan resep ini.

Baca juga : Siap-siap Bikin Sate? 5 Resep Sate Sapi Ini Bisa Jadi Contekan



Simak Video "Menu Sahur Simple: Masak Tomato Scramble Egg"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)
FOKUS BERITA Resep Ramadhan Lezat