Menu Harian Ramadhan ke-19 : Nasi Pentol Pedas Menu Buka Puasa Nendang

Devi Setya - detikFood Selasa, 12 Mei 2020 08:30 WIB
Nasi Pentol Pedas Foto: detikfood
FOKUS BERITA Resep Ramadhan Lezat
Jakarta -

Buka puasa makin semangat dengan segelas es matcha latte dan seporsi nasi pentol pedas. Pedasnya pentol berlumur sambal bikin menu ini nendang dan bikin melek.

Butuh yang segar-segar untuk menu buka puasa? Saatnya membuat matcha latte nangka yang kekinian dan harum segar aroma nangka. Tenggorokan pasti langsung segar terbilas minuman ini.

Sementara untuk makan malamnya ada nasi pentol pedas yang bikin mata melek. Kalau suka pete, bisa tambahkan irisan pete pada pentol pedas racikan kamu.

Dan untuk menu sahurnya ada ayam goreng serundeng yang gurih wangi aroma kelapa. Diaduk dengan nasi hangat lalu disantap dengan sambal bikin ayam goreng ini tak bisa ditolak.

Berikut menu Ramadhan yang bisa jadi panduan masak di rumah.

1. Sahur : Ayam Goreng Serundeng

ayam goreng serundengayam goreng serundeng Foto: Dok.Tastemade


Ayam goreng serundeng ini jauh lebih gurih dibandng ayam goreng kuning biasa. Tambahan kelapa parut pada ayam goreng juga membuat rasanya makin nikmat dan harum beraroma.

Ayam goreng serundeng bisa dimasak sekaligus dalam jumlah banyak jadi pas untuk stok makanan sahur. Saat sahur tinggal goreng, praktis! Resep ini bisa digunakan untuk panduan membuat ayam goreng serundeng.

Baca juga : Yuk, Bikin Ayam Goreng Korea atau Ayam Goreng Amerika Buat Berbuka!


2. Buka Puasa : Matcha Latte Nangka

matcha latte nangkamatcha latte nangka Foto: detikfood


Kalau punya stok matcha bubuk di rumah, jangan hanya disimpan saja. Yuk buat matcha latte yang manis legit bercampur susu segar. Sensasi dingin lembut bisa dirasakan dari minuman ini.

Supaya aromanya makin menggoda, kamu bisa juga menambahkan irisan nangka matang. Jadikan daging nangka ini sebagai topping lalu hidangkan dingin. Sluuurp! Buka puasa dengan matcha latte nangka bisa dibuat dengan resep ini.

Baca juga : Matcha Ice Blended Segar A la Kafe Bisa Dibuat dengan Cara Mudah Ini


3. Makan Malam : Nasi Pentol Pedas

Nasi Pentol PedasNasi Pentol Pedas Foto: detikfood


Terkadang pentol pedas kerap dinikmati sebagai camilan, padahal menu ini juga pas dijadikan lauk makan. Sambal pedas nendang yang melumuri pentol bikin selera makan semakin bertambah.

Tidak sulit membuat pentol pedas ini, kamu bisa mengatur tingkat kepedasannya sesuai selera. Makan pentol makin komplet dengan tambahan telur dadar. Masak pentol pedas dengan resep ini, dijamin mau nambah lagi dan lagi.



Simak Video "Menu Sahur Simple: Masak Tomato Scramble Egg"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)
FOKUS BERITA Resep Ramadhan Lezat