Menu Harian Ramadhan ke-18 : Kriuk Renyah Ayam Goreng Nachos Menu Makan Malam

Devi Setya - detikFood Senin, 11 Mei 2020 08:30 WIB
Ayam Goreng Nachos Foto: Dok.Tastemade
FOKUS BERITA Resep Ramadhan Lezat
Jakarta -

Seharian berpuasa pastinya mulut ingin makan makanan lezat dan istimewa. Pilih ayam goreng nachos yang kriuk renyah dan kekinian.

Makan malam dengan menu ringan tapi menggoda tentu bisa mengganti energi yang hilang selama berpuasa. Kamu bisa membuat ayam goreng nachos yang kriuk renyah dan bisa dibuat dengan cepat. Tak perlu repot!

Sementara untuk menu berbuka puasanya bisa pilih bola ubi saus santan. Menu ini bisa jadi alternatif kalau bosan makan kolak. Tekstur bola ubi yang lembut kenyal dilengkapi saus santan yang gurih manis.

Dan untuk menu sahurnya bisa masak sup sawi tofu pedas. Isian sup ini terbilang komplet karena ada daging ikan kakap, tahu dan sawi. Masak dengan bumbu gurih pedas dan sajikan hangat saat sahur.

Berikut pilihan menu sahur dan buka puasa praktis yang bisa dibuat di rumah.

1. Sahur : Sup Sawi Tofu Pedas

Spicy hot and sour soup (Tom yum) with grouper.Foto: iStock/detikFood


Sup ikan dengan sawi dan tofu ini bisa jadi santapan komplet dalam satu mangkuk. Saat disajikan hangat, aroma kuahnya yang wangi sedap akan bikin mata melek saat sahur.

Apalagi komposisi sup ini mengandung nutrisi komplet mulai dari protein, vitamin dan serat. Atur tingkat kepedasan agar pas disantap dini hari tanpa membuat masalah di sistem pencernaan. Tergoda dengan sup sawi tofu pedas? Resep ini bisa jadi panduan.

Baca juga : 5 Resep Ayam Goreng yang Enak dan Mudah Dibuat

2. Berbuka Puasa : Bola Ubi Saus Santan

Bola Ubi Saus SantanBola Ubi Saus Santan Foto: detikfood


Bosan makan kolak? Coba buat takjil manis dari bola ubi yang dilengkapi kuah santan lembut creamy. Sekilas menu ini mirip biji salak namun dalam versi lebih simpel.

Bola ubi saus santan bisa jadi sajian hangat untuk berbuka puasa. Tapi bisa juga dinikmati dingin sebagai camilan malam. Yuk bikin bola-bola ubi saus santan yang mudah dibuat dengan resep ini.

3. Makan Malam : Ayam Goreng Nachos

Ayam Goreng NachosAyam Goreng Nachos Foto: Dok.Tastemade


Ayam goreng kekinian ini punya tekstur renyah di luar dan lembut juicy di dalam. Kamu dijamin suka dengan rasanya karena gurih asin. Apalagi daging ayam tanpa tulang ini digoreng pas sehingga teksturnya empuk.

Tidak sulit membuat ayam goreng yang satu ini. Kamu hanya membutuhkan dada ayam tanpa ulang, tepung terigu, snack Doritos dan beberapa bumbu bubuk. Goreng hingga kuning keemasan lalu santap dengan nasi putih atau kentang goreng. Kalau mau masak menu ini, resepnya bisa dilihat di sini.

Baca juga : Bikin Kolak Pisang Favorit Keluarga Buat Buka Puasa, Ini Resepnya





Simak Video "Menu Sahur Simple: Masak Tomato Scramble Egg"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)
FOKUS BERITA Resep Ramadhan Lezat

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com