Menu Harian Ramadhan ke-9 : Roti Panggang Portugis yang Manis Untuk Berbuka

Devi Setya - detikFood Sabtu, 02 Mei 2020 08:30 WIB
roti panggang portugis Foto: iStock
Jakarta -

Punya roti tawar di rumah? Olah saja jadi kudapan manis yang rasanya bikin nagih. Roti panggang portugis pasti disukai anggota keluarga.

Roti panggang satu ini punya tekstur renyah kriuk dan kaya nutrisi karena mengandung susu. Proses pembuatannya juga mudah jadi cocok jadi santapan berbuka puasa.

Untuk menu makan malamnya bisa pilih daging teriyaki ala Jepang. Bumbunya yang manis gurih makin enak disantap dengan nasi hangat. Hidangan ini bisa dimakan saat makan malam bersama keluarga.

Dan yang tak kalah spesial yakni menu sahur soto ayam kuning. Supaya tidak repot mengolahnya saat sahur, segala pelengkap soto bisa disiapkan sejak sore. Makan soto berkuah gurih pasti bikin mata melek.

Resep menu sahur hingga berbuka puasa ini siap jadi hidangan Ramadhan.

1. Sahur : Soto Ayam Kuning

soto kuning ayamsoto kuning ayam Foto: detikfood


Soto ayam dengan kuah kaldu kuning ini paling pas dimakan hangat dengan nasi putih. Rasa kuah kaldunya yang gurih bikin makan sahur jadi semangat. Apalagi dilengkapi isian yang komplet.

Semangkuk soto diberi isian ayam suwir, tauge, suun dan telur rebus. Kamu bisa menyiapkan soto ini sejak sore jadi saat waktunya sahur tinggal menghangatkan kuahnya. Soto ayam kuning ini juga cocok buat anak-anak. Yuk bikin soto ayam dengan resep ini.

Baca juga : 5 Resep Soto Populer Jawa, dari Soto Kudus hingga Lamongan


2. Buka puasa : Roti panggang Portugis

roti panggang portugisroti panggang portugis Foto: iStock


Kalau bosan dengan roti bakar biasa, saatnya kamu mencoba resep roti bakar portugis yang manis legit bertekstur renyah. Sebelum dipanggang, roti ini lebih dulu dicelup dalam susu cair.

Tak butuh waktu lama untuk mengolah roti panggang ini, cukup 10 menit maka roti panggang siap dinikmati. Lengkapi roti panggang dengan olesan butter atau selai favorit. Roti panggang portugis bisa dibuat dengan resep ini.

3. Makan malam : Daging Teriyaki

Resep Daging TeriyakiResep Daging Teriyaki Foto: iStock


Rindu makam hidangan ala Jepang di restoran? Jangan sedih karena kamu bisa membuatnya sendiri di rumah. Daging teriyaki ala restoran Jepang juga cocok jadi santapan sahur praktis.

Racikan bumbu seperti bawang bombay dan paprika makin nendang dengan saus shoyu. Kalau mau lebih praktis lagi, coba masak daging dengan saus teriyaki instan. Yuk masak daging teriyaki dengan resep ini.

Baca juga :10 Resep Olahan Daging Sapi Sederhana yang Bisa Kamu Buat Hari Ini



Simak Video "Menu Sahur Simple: Masak Tomato Scramble Egg"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)