Menu Harian Ramadhan ke-4 : Buka Puasa dengan Es Buah Serut yang Segar

Devi Setya - detikFood Senin, 27 Apr 2020 08:30 WIB
es buah serut Foto: detikfood
Jakarta -

Segelas es buah serut memang cocok untuk sajian berbuka puasa. Rasanya yang manis segar bikin tenggorokan kembali lega. Apalagi dilengkapi berbagai buah kaya vitamin.


Kalau bosan sahur dengan menu nasi Anda bisa membuat olahan pasta yang enak dan mudah dibuat. Seperti pasta aglio olio seafood yang pas dijadikan hidangan sahur. Pasta ini juga kaya nutrisi karena dilengkapi seafood segar.

Untuk menu makan malamnya nya Anda bisa meracik garlic butter prawn yang nikmat disantap dengan nasi maupun kentang goreng. Hidangan yang satu ini bisa jadi solusi menu makan malam enak dan praktis saat Anda malas memasak.

Berikut rekomendasi resep Ramadan hari ini.

1. Sahur : Pasta Agli Olio Seafood

Aglio Olio with Lemon and Bread CrumbAglio Olio with Lemon and Bread Crumb Foto: detikfood


Pasta lezat ala restoran bisa dibuat di rumah sebagai menu sahur. Anda bisa meracik pasta aglio olio seafood dengan ragam boga bahari favorit anda seperti ikan duri udang ataupun cumi-cumi.

Pasta ini juga dibuat dengan tambahan perasan jeruk lemon yang segar, pelengkapnya ada taburan bread crumb yang kriuk renyah. Yuk sahur dengan pasta aglio olio seafood yang resepnya bisa dilihat di sini.

Baca juga : Resep Es Buah Sederhana yang Murah Dibuat di Rumah


2. Buka puasa : Es Buah Serut

es buah serutes buah serut Foto: Dok. detikFood


Es buah tidak pernah gagal menjadi menu buka puasa paling menggoda. Campuran aneka buah segar yang kaya vitamin bisa juga dibuat dirumah. Seperti es buah serut yang mudah dibuat dan dijamin manis segar.

Gunakan buah favorit anda seperti melon, apel dan buah delima merah. Serut buah ini dengan alat khusus lalu campur dengan sirup gula dan sajikan dingin bersama es batu. Hadirkan minuman spesial untuk orang tercinta, resep es buah serut bisa dilihat di sini.

Baca juga : Resep Udang Bakar Praktis Bumbu Minimalis yang Enak


3. Makan malam : Garlic butter prawn

garlic butter prawngarlic butter prawn Foto: iStock


Kalau bosan dengan udang goreng atau udang bakar coba buat garlic butter prawn yang tak kalah enak dan praktis dibuat. Anda hanya perlu menyiapkan udang, bawang putih dan mentega untuk membuat hidangan istimewa ini.

Supaya hasilnya lebih lezat Anda bisa menggunakan udang berukuran besar yang dagingnya tebal. Santap menu udang ini saat masih hangat. Aroma harum perpaduan antara mentega dan bawang putih serta aroma gurih dari udang dijamin bikin makan jadi lahap. Resep lengkap garlic butter prawn bisa dilihat di sini.



Simak Video "Menu Sahur Simple: Masak Tomato Scramble Egg"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com