Menu Harian Ramadhan ke-2 : Bakwan Udang Jagung Renyah untuk Berbuka

Devi Setya - detikFood Sabtu, 25 Apr 2020 08:30 WIB
Resep bakwan Foto: dok. detikFood
Jakarta -

Hidangan berkuah memang paling pas untuk menu sahur. Masak sup bola ikan seafood yuk! Sekeluarga pasti lahap makan sahur.

Masih awal puasa, pasti masih semangat menyiapkan menu berbuka puasa. Kalau mau yang gurih renyah bisa pilih bakwan udang jagung. Kriuk bakwan ini makin sedap kalau dilengkapi saus sambal.

Sebagai menu makan malam, ada daging tumis paprika yang mudah dibuat dan bikin nagih saat disantap dengan nasi hangat. Apalagi bumbu manis pedas bercampur dengan jus dari daging yang membuat rasanya makin gurih.

Berikut sajian sahur, berbuka puasa dan makan malam yang bisa jadi pilihan istimewa.

1. Menu Sahur : Sup Bola Ikan Seafood

sup bola ikan seafoodsup bola ikan seafood Foto: Ari Saputra/detikcom


Bola-bola ikan bisa dibuat jadi campuran sup seafood yang gurih segar. Gunakan ikan tenggiri fillet untuk membuat bola ikan kaya nutrisi. Lengkapi juga dengan berbagai isian seafood dan sayuran seperti jamur, wortel dan juga udang kupas.

Kuah kaldu ikan yang bening dan gurih segar cocok jadi menu sahur menggugah selera. Santap sup ini hangat dengan seporsi nasi. Anda bisa menyiapkan semua bahan sejak sore atau malam hari jadi jelang sahur tinggal dipanaskan saja. Sahur dengan sup bola ikan dijamin jadi semangat, yuk bikin menu ini dengan resep berikut.

Baca juga : Sup Seafood ala Spanyol


2. Menu berbuka : Bakwan Udang Jagung

resep bakwanresep bakwan Foto: Detikfood


Bosan dengan bakwan udang biasa? Coba cek lemari es, kalau ada udang bisa jadi pelengkap bakwan jagung yang lebih istimewa dan tentunya lebih bernutrisi.

Berbuka puasa dengan gorengan seolah sudah jadi kebiasaan orang Indonesia. Kriuk renyah dan rasa gurih bakwan siap jadi pengganjal perut setelah seharian menahan lapar. Bakwan udang jagung yang gurih bisa dibuat dengan resep ini.

Baca juga : Tumis Daging a la Jepang dan Korea yang Gurih Ini Enak Buat Berbuka Puasa


3. Makan Malam : Daging Tumis Paprika

Tumis Paprika Daging SapiTumis Paprika Daging Sapi Foto: iStock


Lidah pasti ingin makan hidangan gurih yang lezat setelah seharian menahan lapar. Tubuh juga memerlukan asupan nutrisi untuk memenuhi kebutuhan harian. Menu daging tumis paprika jadi satu menu yang cocok untuk disantap sebagai lauk makan malam.

Sensasi rasanya mirip daging teriyaki tapi dilengkapi irisan paprika yang memberi rasa pedas aromatik. Kalau suka pedas, bisa tambah irisan cabai rawit merah. Menu daging tumis paprika bisa dibuat dengan resep ini.



Simak Video "Menu Sahur Simple: Masak Tomato Scramble Egg"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)