Menu Harian Ramadhan ke-23: Lezatnya Beef Katsu Hingga Curry Rice Jepang

Lusiana Mustinda - detikFood Selasa, 28 Mei 2019 11:00 WIB
Foto: detikfood Foto: detikfood
Jakarta - Ide buka puasa kali ini adalah hidangan Jepang. Ada beef katsu dan nasi kari yang gurih mengenyangkan. Mau coba?

Masakan Jepang bisa dibuat untuk sajian spesial berbuka puasa atau pun sahur keluarga di rumah. Dibuat dengan bahan dasar daging sapi, dijamin seluruh anggota keluarga suka.

Selain itu, ada juga dessert manis yang bisa jado camilan buka puasa. Japanese fluffy pancake berlumur saus manis bisa di buat sendiri di rumah. Yuk, bikin!

1. Hidangan sahur
Menu Harian Ramadhan ke-23: Lezatnya Beef Katsu Hingga Curry Rice JepangFoto: detikfood

Sajian ini jadi menu populer di restoran Jepang. Untuk membuatnya, cukup siapkan potongan daging sapi, wortel, bumbu kari dan nasi putih.

Agar enak, daging sapinya pilih yang jenis potongan sukiyaki. Dipadu dengan nori, sajian ini enak disantap hangat-hangat. Hmm, lihat resep lengkapnya di sini ya.

2. Camilan
Menu Harian Ramadhan ke-23: Lezatnya Beef Katsu Hingga Curry Rice JepangFoto: detikfood

Buka puasa enak dan mengenyangkan, bisa membuat Japanese Fluffy Pancake. Pancake lembut dengan campuran buah segar dan madu enak jadi pembatal puasa.

Cukup ikuti resep, sajian pancake yang satu ini bisa dibuat sendiri. Kalau tertarik, langsung saja lihat resep lengkapnya di sini.

3. Hidangan utama
Menu Harian Ramadhan ke-23: Lezatnya Beef Katsu Hingga Curry Rice JepangFoto: detikfood

Tak sempat berbuka di luar, kali ini Anda bisa membuat hidangan spesial sendiri di rumah. Beef katsu selalu jadi favorit banyak orang. Irisan daging sapi yang tipis dibalut dengan adonan tepung renyah.

Enak disantap dengan saus pelengkap dan nasi hangat. Lihat resepnya di sini. (dvs/odi)