Menu Harian Ramadhan ke-20: Lezatnya Nasi dan Udang Goreng Untuk Sahur dan Berbuka

Lusiana Mustinda - detikFood Sabtu, 25 Mei 2019 07:04 WIB
Foto: Ari Saputra/detikcom Foto: Ari Saputra/detikcom
Jakarta - Hari ini enaknya masak udang yang jadi kesukaan keluarga. Nasi rempah makin nikmat berpadu dengan udang goreng tepung bersaus lemon. Mantap!

Sudahkah Anda menyiapkan menu sahur dan berbuka hari ini? Bagaimana kalau belanja udang segar. Tak hanya bisa sajikan udang goreng saat sahur, tapi juga nasi udang rempah yang enak dan mengenyangkan.

Selain itu, udang juga bisa diolah menjadi bakwan. Potongan udang yang renyah juicy enak juga dicampur dengan wortel. Santap dengan campuran cabai rawit.

1. Hidangan sahur

Menu Harian Ramadhan ke-20: Lezatnya Nasi dan Udang Goreng Untuk Sahur dan BerbukaFoto: dok.detikFood

Siapa bilang sahur tidak bisa menikmati makanan enak. Bosan dengan udang saus asam manis, Anda juga bisa menyajikan udang goreng dengan saus lemon.

Rasanya gurih dan asam segar. Perpaduan bawang putih dengan lada dan garam berkolaborasi secara apik. Teksturnya renyah dan cocok disantap dengan nasi hangat.

Lihat resep lengkapnya di sini.

2. Camilan

Menu Harian Ramadhan ke-20: Lezatnya Nasi dan Udang Goreng Untuk Sahur dan BerbukaFoto: detikfood

Masih seputar udang. Supaya makin nikmat, bakwan sayur juga bisa dicampur dengan potongan udang. Teksturnya renyah karena dibuat dengan campuran tepung terigu dan tepung beras.

Sayurannya ada kol, wortel dan tauge. Cocol dengan bumbu kacang atau cabai rawit. Nyam! Lihat resepnya di sini.

3. Hidangan utama

Menu Harian Ramadhan ke-20: Lezatnya Nasi dan Udang Goreng Untuk Sahur dan BerbukaFoto: Ari Saputra/detikcom

Sajian yang satu ini ternyata mudah dibuat. Nasi dengan rasa pedas tercecap gurih dengan tambahan udang segar. Irisan jahe dengan daun jeruk terasa enak.

Selain di nasinya dipadu udang. Sajian nasi rempah juga disajikan dengan beberapa potong udang goreng. Klik di sini untuk lihat resep lengkapnya. (lus/odi)