Menu Harian Ramadhan ke-18: Resep Ayam Goreng Tepung yang Renyah

Lusiana Mustinda - detikFood Kamis, 23 Mei 2019 10:20 WIB
Foto: Istock Foto: Istock
Jakarta - Ayam jadi salah satu menu favorit banyak orang. Bisa dinikmati dengan nasi atau ditambah salad sayuran. Enak dinikmati saat berbuka atau sahur.

Sudah ada ide berbuka dan sahur dengan makanan apa? Kalau belum, Anda bisa membuat ayam goreng tepung. Bahannya mudah didapat dan tak repot membuatnya.

Olahan ayam berbalut tepung renyah ini pasti sangat disukai anak-anak. Cocol dengan saus sambal atau mayonnaise. Dijamin ketagihan!


1. Hidangan sahur

Menu Harian Ramadhan ke-18: Resep Ayam Goreng Tepung yang RenyahFoto: dok. detikFood

Suka dengan ayam dan keju? Resep pilihan ini patut di coba. Ayam goreng berlapis tepung roti dan keju parmesan enak dimakan selagi hangat.

Teskturnya renyah dan dicocol dengan saus sambal yang terbuat dari campuran mayonnaise, air jeruk nipis, saus cabai serta cabai bubuk.

Jika bosan disantap dengan nasi bisa juga menikmatinya dengan kentang goreng. Lihat resep dan bahan-bahannya di sini.


2. Camilan

Menu Harian Ramadhan ke-18: Resep Ayam Goreng Tepung yang RenyahFoto: dok. detikFood

Chicken popcorn bisa jadi camilan gurih buat berbuka. Selain orang dewasa, anak-anak pasti senang dan bersemangat ketika menyantap menu ini

Adonan daging ayam yang dilapisi dengan tepung roti tersaji enak dan hangat. Cocok dicocol dengan saus tomat dan juga mayonnaise.

Nyam! Klik di sini untuk lihat resep lengkapnya.


3. Hidangan utama

Menu Harian Ramadhan ke-18: Resep Ayam Goreng Tepung yang RenyahFoto: dok. detikFood

American fried chicken ini bisa jadi inspirasi santap sahur. Potongan daging ayam yang dibalut tepung dan bumbu gurih enak disantap dengan nasi hangat.

Tekstur dagingnya empuk karena sudah di ungkep dengan campuran susu. Dilapisi adonan tepung gurih, resep fried chicken ini bisa di buat sendiri.

Yuk, bikin dengan melihat resep lengkapnya di sini.


Simak juga video 'Ayam Goreng Kremes Lengkuas Bandung, Membuat Nafsu Makan Anda Meningkat':

[Gambas:Video 20detik]

(sob/odi)