Menu Ke-29 : Masak Opor Ayam dan Sambal Goreng Udang Buat Hari Raya

Devi Setya - detikFood Minggu, 10 Jun 2018 09:00 WIB
Foto: detikcom Foto: detikcom
Jakarta - Makan ketupat atau lontong di hari raya akan makin lezat jika ditambah lauk opor ayam dan sambal goreng udang. Apalagi jika dibuat sendiri.

Selain dengan rendang, masyarakat Indonesia juga kerap menyantap ketupat bersama opor ayam gurih serta pedas nendang sambal goreng kentang udang. Hari raya juga makin spesial dengan bersantap puding kelengkeng yang manis legit.


1. Hidangan sahur

Menu Ke-29 : Masak Opor Ayam dan Sambal Goreng Udang Buat Hari RayaFoto: Istimewa

Bosan dengan opor ayam biasa? Coba kreasikan jadi opor ayam pedas yang rasanya lebih menggugah selera. Kuah santan berbumbu pada hidangan opor yang satu ini paling enak disantap hangat bersama ketupat atau lontong.

Gunakan juga ayam pejantan pada masakan opor ini supaya dagingnya punya tekstur padat, lembut dan lebih gurih. Jangan hanya membayangkan, cek juga resepnya di sini agar bisa dimasak sendiri di rumah.


2. Kudapan
Menu Ke-29 : Masak Opor Ayam dan Sambal Goreng Udang Buat Hari RayaFoto: Istimewa
Sajian manis di hari raya pasti selalu di nanti. Coba buat puding kelengkeng yang manis legit dan nikmat, apalagi saat disantap dingin.

Kombinasi bahan seperti susu, gula dan essense almond bisa membuat puding ini hadir dengan rasa manis beraroma almond lembut. Apalagi disajikan dengan buah kelengkeng. Klik di sini untuk mendapatkan resep lengkapnya.


3. Menu utama
Menu Ke-29 : Masak Opor Ayam dan Sambal Goreng Udang Buat Hari RayaFoto: Istimewa
Menu pelengkap yang satu ini tak boleh absen saat hari raya. Sambal goreng kentang udang yang gurih pedas memang pas dimakan bersama ketupat.
Tambahkan juga petai jika ingin rasa dan aromanya semakin mantap. Mau masak sambal goreng kentang? Lihat resep lengkapnya di sini. Selamat mencoba.

(sob/odi)