Menu Ke-28 : Masak Rendang Istimewa untuk Keluarga Tercinta di Hari Raya

Devi Setya - detikFood Sabtu, 09 Jun 2018 09:55 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
Jakarta - Rendang terbilang sajian istimewa untuk hari raya. Olahan daging asal Minang ini jadi favorit sebagai pendamping lontong atau ketupat lebaran.

Rendang Minang cocok disandingkan sebagai lauk santap ketupat dan sayur pepaya. Jika mau membuat rendang yang lebih praktis, coba buat rendang cincang.

Suguhan es koktail buah segar bisa jadi pelengkap hari raya.

1. Hidangan sahur

Menu Ke-28 : Masak Rendang Istimewa untuk Keluarga Tercinta di Hari RayaFoto: Dok. detikFood

Kalau mau menikmati rendang enak berbumbu pekat namun tak punya banyak waktu, coba masak rendang cincang. Terbuat dari daging wagyu cincang, rendang ini tak kalah menggoda.

Racikan bumbunya yang banyak bikin rendang ini punya rasa autentik. Teksturnya yang kering bikin rendang enak dimakan bersama ketupat maupun nasi putih. Coba lihat resepnya di sini.

2. Kudapan

Menu Ke-28 : Masak Rendang Istimewa untuk Keluarga Tercinta di Hari RayaFoto: Dok. detikFood

Selain segar dijadikan menu berbuka puasa, es koktail buah segar juga bisa jadi sajian hari raya. Es buah gaya klasik ini punya rasa asam manis segar jadi bisa menyegarkan tenggorokan. Sluuurp!

Kombinasi buah pepaya, nanas dan bengkuang makin segar ditambah perasan air jeruk nipis. Segarnya es koktail buah segar bisa dibuat dengan resep ini.

3. Menu utama

Menu Ke-28 : Masak Rendang Istimewa untuk Keluarga Tercinta di Hari RayaFoto: Dok. detikFood

Rendang Minang original bisa jadi menu jagoan di rumah. Dimakan sebagai menu makan malam pasti enak, tapi disajikan saat lebaran pasti lebih istimewa.

Buat rendang sekaligus dalam jumlah banyak karena bisa diandalkan sebagai stok makanan beberapa hari ke depan. Sedap rendang berbumbu pekat bisa dibuat dengan resep ini.

(lus/odi)