Menu Ke-25 : Renyah Gurih Tumis Buncis dan Kangkung yang Praktis Mudah Dibuat

Devi Setya - detikFood Rabu, 06 Jun 2018 11:15 WIB
Foto: Istock Foto: Istock
Jakarta - Jangan anggap remeh menu tumis sayuran. Jika kreatif maka bisa menyajikan menu serba tumis yang mantap seperti tumis buncis szechuan dan tumis kangkung jagung.

Memasak untuk menu sahur memang tak bisa lama, jadi hidangan tumis bisa diandalkan. Krenyes gurih tumis baby buncis a la szechuan bisa jadi pilihan sahur. Sementara tumis kangkung jagung siap melengkapi hidangan makan malam. Lalu ada yang segar saat berbuka puasa yakni salad mangga Italia. Nyam!

1. Hidangan sahur
Menu Ke-25 : Renyah Gurih Tumis Buncis dan Kangkung yang Praktis Mudah Dibuat Foto: dok. detikFood
Tumis buncis ini semakin spesial karena diolah bersana irisan daging sapi. Proses memasaknya juga tak lama jadi cocok diolah dan disajikan sebagai menu sahur.

Bumbu dengan citarasa pedas gurih makin menambah selera makan. Yuk masak tumis baby buncis a la szechuan dengan resep ini.

2. Kudapan
Menu Ke-25 : Renyah Gurih Tumis Buncis dan Kangkung yang Praktis Mudah Dibuat Foto: dok. detikFood
Asam manis segar buah mangga bukan hanya enak jadi campuran minuman tapi juga nikmat dijadikan salad buah. Kombinasikan dengan pir, tomat dan irisan daun basil agar sensasi rasanya makin nikmat.

Sebagai dressing, salad ini makin sedap dengan siraman saus keju yang gurih creamy. Gunakan mangga yang matang agar aromanya semakin menggugah selera. Klik di sini untuk mendapatkan resep lengkapnya.

3. Menu Utama
Menu Ke-25 : Renyah Gurih Tumis Buncis dan Kangkung yang Praktis Mudah Dibuat Foto: dok. detikFood
Jika sudah punya lauk namun bingung masak sayur apa, cobalah tumis kangkung ini. Ditambahkan jagung dan dimasak dengan gaya Manado, kangkung bisa hadir sebagai teman makan yang spesial.

Campuran rasa manis pedas dan gurih serta aromanya yang sedap bikin makan makin berselera. Kalau penasaran dengan rasanya, coba lihat resep lengkapnya di sini. (dvs/odi)