Menu Ke-16 : Pedas Enak Olahan Mie dari Korea dan Thailand Penambah Selera Makan

Devi Setya - detikFood Senin, 28 Mei 2018 11:24 WIB
Foto: detikFood Foto: detikFood
Jakarta - Mie tak pernah membosankan. Kreasi mie juga bisa jadi santapan sahur dan berbuka puasa. Seperti mie gaya Korea dan Thailand yang pedas segar.

Semangkuk mie dengan kuah gurih berbumbu siap menghangatkan badan dan memuaskan selera. Cheesy korean stew yang kekinian memadukan cabe dan keju. Atau pad thai yang gurih bertekstur lembut kenyal. Makin lengkap jika berbuka dengan segelas es teh cincau yang segar manis dan creamy.

1. Menu Sahur
Menu Ke-16 : Pedas Enak Olahan Mie dari Korea dan Thailand Penambah Selera MakanPad thai, mie Ala Thailand yang gurih enak/Foto: detikFood
Sepiring pad thai atau mie goreng khas Thaland ini mudah dibuat. Mie beras ini makin komplit dengan tambahan udang dan tahu goreng. Apalagi membuatnya cukup mudah dan praktis.

Mau bikin pad thai spesial di rumah? Coba resep ini, lalu sesuaikan tingkat kepedasannya sesuai selera. Nikmati saat masih hangat. Yummy!

2. Kudapan
Menu Ke-16 : Pedas Enak Olahan Mie dari Korea dan Thailand Penambah Selera MakanEs teh cincau yang segar manis untuk berbuka puasa/Foto: detikFood
Jika bosan mencampur cincau dalam es buah, coba buat jadi campuran teh yang dipadu susu. Creamy manis teh susu makin segar dengan tambahan cincau yang kenyal dan es batu.

Berniat membuatnya sore ini? Lihat dulu resep lengkapnya di sini.

3. Hidangan Utama
Menu Ke-16 : Pedas Enak Olahan Mie dari Korea dan Thailand Penambah Selera MakanMie berkuah khas Korea yang segar dan mudah dibuat/Foto: detikFood
Mau membuat mie instan gaya Korea? Coba bikin mie cheesy korean stew yang gurih berkuah pedas. Tambahkan sawi, sosis, serta bumbu khas Korea gojuchang dan guchukaru biar rasanya makin mantap.

Mau makin spesial? Tambah juga keju cheddar dan mozrella parut agar ada sensasi mulur saat menyantapnya. Resep mie cheesy korean stew bisa dilihat di resep ini. (dvs/odi)