Menu Ke-13 : Jelang Akhir Pekan Masak Soto Betawi dan Soto Padang yang Gurih Mantap

Devi Setya - detikFood Jumat, 25 Mei 2018 10:20 WIB
Foto: detikFood Foto: detikFood
Jakarta - Hari ini Anda bisa manjakan keluarga dengan racikan soto. Soto daging bisa jadi pilihan, ditemani dengan es cendol es krim yang segar.

Menyambut akhir pekan , masak yang spesial buat keluarga di rumah. Cuaca yang mendung manja seperti ini paling cocok menyantap makanan berkuah. Soto Betawi dan soto Padang bisa jadi alternatif menu sahur dan makan malam hari ini.

1. Menu sahur
Menu Ke-13 : Jelang Akhir Pekan Masak Soto Betawi dan Soto Padang yang Gurih MantapFoto: detikFood
Racikan daging dengan kuah santan dan berbagai bumbu rempah bisa jadi sajian menggoda saat santap sahur. Soto betawi juga makin mantap jika dikombinasikan dengan susu segar yang bikin kuahnya makin creamy.

Supaya lebih praktis, sejak malam bisa siapkan bahan dan olah sebagian bahan yang susah dimasak. Saat sahur tinggal panaskan soto sampai mendidih dan santap bersama nasi hangat. Resep lengkap soto betawi bisa dilihat di resep berikut.

2. Kudapan
Menu Ke-13 : Jelang Akhir Pekan Masak Soto Betawi dan Soto Padang yang Gurih MantapFoto: detikFood
Kenyal lembut cendol hijau makin nikmat jika dipadu dengan lembutnya es krim. Es cendol kekinian ini bisa jadi menu berbuka puasa yang melegakan tenggorokan setelah seharian berpuasa.

Apalagi tampilannya cantik menggoda, si kecil juga pasti suka melahapnya. Yummy! Yuk bikin es cendol es krim dengan resep ini.

3. Hidangan utama
Menu Ke-13 : Jelang Akhir Pekan Masak Soto Betawi dan Soto Padang yang Gurih MantapFoto: detikFood
Rempah yang kuat seperti kapulaga membuat soto Padang semakin semerbak mengundang selera. Isiannya yang komplit mulai suun, perkedel dan dendeng renyah siap mengisi perut sebagai menu makan malam.

Tertarik membuat soto khas Minang ini? Yuk lihat resepnya di sini. Eits pastikan disajikan dalam kondisi hangat ya supaya makin sedap. (dvs/odi)