Menu Ke-27: Sambal Goreng Ati dan Kentang Enak Jadi Pelengkap Ketupat

Lusiana Mustinda - detikFood Minggu, 18 Jun 2017 14:08 WIB
Sambal Goreng Ampela dan Telur Puyuh (Foto: detikFood) Sambal Goreng Ampela dan Telur Puyuh (Foto: detikFood)
Jakarta - Sambal goreng bisa jadi lauk enak untuk dipadukan dengan sayur dan ketupat. Ditambah dengan udang dan petai tentu rasanya makin sedap!

Lebaran tinggal menghitung hari, pastikan Anda sudah menyusun menu untuk hidangan lebaran. Sambal goreng yang gurih dan pedas bisa jadi pelengkap makan nasi atau ketupat enak. Mau membuat?

1. Menu sahur

Menu Ke-27: Sambal Goreng Ati dan Kentang Enak Jadi Pelengkap KetupatSambal Goreng Kentang (Foto: detikFood
Sambal goreng kentang dengan bumbu pedas plus tambahan udang jadi pelengkap ketupat dan lontong enak. Perpaduan kentang dan santan bisa hasilkan rasa yang gurih.

Selain udang, Anda juga bisa menambahkan petai kedalam sambal goreng kentang jika suka. Untuk membuatnya, Anda bisa langsung klik di sini untuk lihat resepnya.

2. Kudapan

Menu Ke-27: Sambal Goreng Ati dan Kentang Enak Jadi Pelengkap KetupatChocolate Mousse (Foto: detikFood)
Kudapan sekaligus dessert yang satu ini bisa jadi menu buka puasa sekaligus disajikan saat hari raya. Chocolate mousse yang lembut dengan rasa manis bisa jadi pilihan sajian spesial untuk keluarga.

Untuk membuatnya, Anda bisa lihat resepnya di sini.

3. Hidangan utama

Menu Ke-27: Sambal Goreng Ati dan Kentang Enak Jadi Pelengkap KetupatSambal Goreng Ampela dan Telur Puyuh (Foto: detikFood)
Sambal goreng ampela bisa ditambahkan dengan telur puyuh. Perpaduan sambal merah dengan petai punya citarasa yang gurih sedap. Sambal goreng ini bisa jadi pelengkap ketupat atau lontong yang enak.

Kalau ingin membuat, yuk lihat resepnya di sini.



(adr/odi)
Load Komentar ...