Menu Hari Ke-10: Yuk, Buat Bulgogi dan Beef Bowl a la Korea yang Gurih Sedap

Lusiana Mustinda - detikFood Kamis, 01 Jun 2017 09:39 WIB
Foto: detikFood Foto: detikFood
Jakarta - Bosan dengan hidangan lokal, Anda bisa coba meracik masakan a la Korea. Dengan bahan utama daging, santap sahur ataupun berbuka jadi spesial.

Jika punya stok daging sapi, cobalah membuat sajian enak ini. Dipadukan dengan nasi, sajian daging dengan bumbu pedas manis bisa jadi menu favorit keluarga. Berikut ini ada beberapa menu dari detikFood yang bisa jadi inspirasi hidangan sahur ataupun berbuka.

1. Menu Sahur

Menu Hari Ke-10: Yuk, Buat Bulgogi dan <i>Beef Bowl</i> a la Korea yang Gurih SedapFoto: detikFood

Tumis daging sapi dengan perpaduan bumbu khas Korea bisa jadi ide santap sahur. Daging rib eye steak diiris tipis dengan perpaduan shoyu, gula pasir, potongan bawang bombay dan biji wijen. Tekstur daging yang lembut bisa jadi pelengkap nasi yang enak.

Agar lebih mudah saat memasak sahur, pastikan semua bumbu sudah disiapkan sebelumnya. Agar lebih mudah dan hasil rasanya enak, Anda bisa lihat resepnya di sini.

2. Kudapan

Menu Hari Ke-10: Yuk, Buat Bulgogi dan <i>Beef Bowl</i> a la Korea yang Gurih SedapFoto: detikFood

Walaupun menu sahur dan sajian utamanya berbau Korea, tapi untuk kudapannya bisa memilih puding yang manis dan lembut. Puding dengan campuran buah leci yang manis renyah bisa jadi camilan. Beri sentuhan rasa asam dengan menambahkan potongan strawberry.

Mau coba membuatnya di rumah? Anda bisa klik di sini untuk lihat resep puding leci yang lengkap.

3. Hidangan Utama

Menu Hari Ke-10: Yuk, Buat Bulgogi dan <i>Beef Bowl</i> a la Korea yang Gurih SedapFoto: detikFood

Beef bowl dengan perpaduan racikan bumbu Korea bisa Anda buat sendiri di rumah. Nasi pulen dengan topping khas Korea ini sangat menggugah selera. Potongan bawang bombay, bawang putih hingga minyak wijen dicampurkan dengan daging sukiyaki.

Tambahkan wortel untuk memberikan tekstur renyah. Semangkuk Korean Beef Bowl bisa Anda buat dengan lihat resep lengkapnya di sini. (adr/odi)