ADVERTISEMENT

Menu Hari Ke-22: Gurih Mantap Bubur Manado dan Ayam Woku Balangan Khas Manado

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Minggu, 26 Jun 2016 10:25 WIB
Foto: detikFood
Jakarta - Kangen hidangan Manado? Buat saja bubur Manado yang gurih dan kaya serat untuk sahur. Juga ayam woku belanga yang gurih berempah untuk berbuka. Sedap!

Bumbu masakan Manado sangat sederhana. Mamakai cabai, bawang dan aneka rempah daun segar. Aromanya wangi dan rasanya pedas gurih. Yuk, Bikin!

1. Hidangan Sahur: Bubur Manado (Tinutuan)

Pencinta bubur dan sayur pastilah suka dengan sajian ini. Bubur yang hangat diberi ragam isian seperti ubi, labu, bayam, dan kangkung. Disantap hangat dengan pelengkap ikan asin jambal roti dan sambal rawit, rasanya makin nikmat! Anda bisa membuatnya sendiri dengan melihat resep berikut.

2. Kudapan: Klappertaart Manado

Menyantap klappertaart yang manis gurih bisa bikin buka puasa lebih nikmat. Kue yang diadaptasi dari Belanda ini makin enak saat diberi taburan kayu manis dan kismis. Sambil menunggu maghrib tiba, Anda bisa membuatnya dengan mengintip resep ini.

3. Hidangan Utama: Ayam Woku Balanga

Pencinta daging ayam perlu mencicip olahan ayam khas Sulawesi Utara ini. Bumbunya komplet dan segar serta dimasak perlahan hingga meresap. Mari membuat Ayam Woku Belanga dengan mengklik tautan resep ini. (lus/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT