Tips Pilih MPASI Berkualitas untuk Dorong Tumbuh Kembang Si Kecil

Inkana Izatifiqa R Putri - detikFood Rabu, 13 Okt 2021 13:39 WIB
Instagram/mami_jacob Foto: Instagram/mami_jacob
Jakarta -

Asupan gizi anak menjadi hal penting yang perlu diperhatikan orang tua. Sebab, nutrisi dalam asupan anak akan mempengaruhi tumbuh dan kembangnya. Untuk mendukung tumbuh kembang optimal, Bunda perlu memberikan makanan pendamping ASI (MPASI) yang tepat dan berkualitas.

Melalui kompetisi foto #SemangkukNutrisiPenuhKebaikan, CERELAC bersama detikcom mengajak para Bunda untuk membagikan momen menyantap MPASI favorit si Kecil. Adapun cerita menarik dimenangkan oleh tiga Bunda, yakni @puttacia (pemenang e-Wallet Rp 500 ribu), @snriskndrr (pemenang e-Wallet Rp 2 juta), dan @mami_jacob (pemenang OPPO Reno 5F).

Cerelac Foto: detikcom

Melalui postingan di Instagramnya, @puttacia berbagi cerita seputar kondisi si Kecil yang mengalami gerakan tutup mulut (GTM) atau dikenal dengan istilah susah makan. Meski demikian, GTM tak lantas membuat dirinya menyerah untuk memberikan MPASI. Pasalnya, memperhatikan gizi si Kecil merupakan bentuk kewajiban dan kasih sayang orang tua.

"Memberikannya makanan dan camilan bergizi adalah kewajiban aku sebagai seorang ibu. Dan bagi anakku, mendapatkan makanan kaya nutrisi serta gizi adalah haknya. Tentu, itulah yg memotivasi diriku untuk terus memperhatikan nutrisi dalam #SemangkukNutrisiPenuhKebaikan," tulisnya.

"Seperti kebanyakan bunda, saat anak mulai melakukan gerakan tutup mulut (GTM) itu awal dari tugas dan kerja kerasku sebagai seorang ibu. Lebih memilih makanan yg varian dan rasanya yg lezat juga kaya gizi," tambahnya.

Soal MPASI, ia memutuskan untuk memilih CERELAC untuk memenuhi gizi si Kecil. Terlebih CERELAC memilih ragam varian rasa yang disukai oleh anak-anak.

"Kami putuskan untuk memilih cerelac dan terus setia. Selain karena di dalam tiap sajian #Cerelac mengandung banyak kebaikan gizi untuk perkembangan tumbuh kembang anakku, #Cerelac juga telah hadir selama Puluhan tahun lamanya. Tentunya @cerelacindonesia telah banyak melakukan inovasi dari banyak hal mulai dan rasa,kandungan Nutrisi, Varian menu yg banyak, mulai dari bubur hingga Puff, dan juga kemasan yg menarik," ungkapnya.

Kondisi GTM ternyata juga dirasakan oleh Bunda lainnya. Pada postingan Instagram @snriskndrr, ia bercerita GTM kerap membuat stress. Apalagi dengan kondisi dirinya yang juga merupakan wanita karir.

"Anakku tipe anak yang happy sekali kalau makan makanan yg dia suka. Tapi kalau dia ga suka? Udah deh, baru 1 suapan pun ga akan dimakan dengan berbagai cara penolakan darinya. Hal ini buatku stres bgt kalo sudah menyangkut anakku yg gtm. Karena aku working mom jadi aku ga sempet membuat dan meracik Mpasi sendiri setiap hari," paparnya.

Namun, ia mengatakan sejak diberi CERELAC, nafsu makan si Kecil menjadi meningkat. Bahkan, ia menyebut CERELAC menjadi barang yang wajib dibawa di dalam tas saat bepergian

"Tapi sekarang gak perlu khawatir lagi deh bun, karena @cerelacindonesia telah menghadirkan berbagai macam rasa yg bervariasi dan bergizi. Nah ini dia favorit si kecil, rasa kacang hijau, beras merah dan cerelac Homestyle Tim ayam wortel. Walaupun semua varian pada cerelac si kecil suka. Tapi 3 varian yg ini wajib selalu ada di rumah karena rasanya yg sangat lezat," katanya.

"Ke mana pun dan kapan pun aku selalu siapkan cerelac bubur bayi didalam tas ku. Karna membuatnya yg mudah dan sangat praktis, membuatku senang karna si kecil pun tidak pernah menolak ketika sudah aku buatkan," tambahnya.

Memberi MPASI dengan kandungan gizi lengkap memang penting, terlebih jika si Kecil sudah semakin aktif. Hal inilah yang dilakukan @mami_jacob saat si Kecil mulai aktif merangkak, belajar berdiri dan tumbuh gigi di usia 9 bulan. Menurutnya, pemberian MPASI berkualitas dapat mendukung si Kecil bereksplorasi secara optimal.

"Untuk mendukung tumbuh kembangnya saya selalu ingin memberikan yang terbaik untuk si kecil. Oleh karena itu saya memberikan Cerelac, karena Cerelac hadir dengan resep MPASI yang lezat dan juga bergizi terbuat dari bahan alam pilihan berkualitas dengan sumber protein, kalsium, dan fosfor untuk dukung si kecil aktif bereksplorasi," jelasnya.

Ia mengatakan CERELAC juga menjadi pilihan yang tepat dalam 1.000 hari pertama kehidupan si Kecil. Apalagi CERELAC memiliki tekstur dan rasa yang cocok bagi si Kecil.

"Cerelac merupakan pilihan terbaik saya sebagai ibu, karena 1.000 hari pertama kehidupan si kecil adalah masa emas yang sangat berharga, sehingga saya pasti akan memberikan yang terbaik," katanya.

"Selain itu teksturnya sesuai dengan tumbuh kembang si kecil. Karena si kecil butuh MPASI yang gak cuma enak tapi juga sesuai dengan kebutuhan nutrisi mereka, maka dengan memberikan semangkuk Cerelac si kecil dapat nutrisi penuh kebaikan untuk mendukung tumbuh kembangnya yang optimal," pungkasnya



Simak Video "Tips Bikin Kaldu Daging untuk MPASI ala Ayu Dewi"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com