Wow! Tempat Makan Unik Ini Bisa Penuhi Semua Kebutuhan Nutrisi si Kecil

Dewi Anggraini - detikFood Kamis, 19 Apr 2018 11:50 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Ini dia kotak makan seharga ratusan ribu rupiah yang sukses mengubah pola makan anak seorang blogger asal Australia. Apa istimewanya?

Menyediakan bekal makan si kecil kadang tidak mudah. Umumnya anak malas memakan bekal yang mereka bawa. Alasannya biasanya karena bosan pada menu yang dibawa. Namun ibu harus pintar menyikapi masalah ini.

Seperti yang dilakukan seorang ibu sekaligus blogger bernama Phoodie. Ia rela merogoh kocek lebih untuk membeli Yumbox. Karena tempat makan ini bisa jadi solusi masalah tadi. Walau satu buah Yumbox dibanderol seharga $28 (Rp 380 ribu) lapor Daily Mail (12/4).
Wow! Tempat Makan Unik Ini Bisa Penuhi Semua Kebutuhan Nutrisi si KecilFoto: Istimewa
Awalnya ia mengaku kalau bekal sang anak sering bocor hingga makanan di dalamnya jadi berantakan. Karenanya sang anak memilih untuk tidak memakannya sama sekali. Menurutnya, Yumbox juga bisa mengatasi masalah ini.

Baca Juga: Ini 10 Bekal Bentuk Karakter Lucu yang Bisa Bikin Si Kecil Suka Makan
Wow! Tempat Makan Unik Ini Bisa Penuhi Semua Kebutuhan Nutrisi si KecilFoto: Istimewa
Berdasarkan keterangan Phoodie, ada beberapa keistimewaan yang dimiliki tempat makan ini. Salah satunya, ada lima sekat di dalamnya. Kelima bagian tersebut mewakili hidangan utama hingga hidangan pendukung.

Ada gambar di tiap bagian yang menjelaskan nutrisi yang harus didapat di kecil. Seperti bagian buah, protein, sayuran dan lainnya. Gambar tersebut sengaja dibuat sederhana dan berwarna agar mudah dipahami.
Wow! Tempat Makan Unik Ini Bisa Penuhi Semua Kebutuhan Nutrisi si KecilFoto: Istimewa
Hal ini sesuai dengan keterangan ahli nutrisi Australia. Dikutip dari situs nutritionaustralia.org, anak-anak perlu mengonsumsi berbagai jenis makanan setiap hari agar sehat. Kotak makan siang yang sehat dan seimbang harus mencakup makanan utama seperti sandwich, roti gulung, atau sushi. Untuk camilannya, buah atau sayuran atau camilan lain seperti yoghurt, keripik dengan keju hingga popcorn.

"Ubah bekal Anda jadi petualangan makanan untuk Anda dan anak Anda. Menawarkan berbagai makanan sehat bisa menjadikan kebiasaan makan yang baik dengan cara yang menyenangkan," tulis Yumbox di situs resminya.
Wow! Tempat Makan Unik Ini Bisa Penuhi Semua Kebutuhan Nutrisi si KecilFoto: Istimewa
Kotak makan ini dilengkapi dengan tutup anti bocor, pengait yang mudah dibuka, dan baki yang mudah dibongkar pasang. Sehingga mudah dibersihkan.

Setelah mendapat tempat makan yang cocok, Phoodie juga membagikan tips untuk membuat bekal makan si kecil. Ia lebih memilih untuk membuat bekal di malam hari. Menurutnya, itu waktu yang nyaman untuk membuat bekal lengkap tanpa perlu tergesa-gesa. Sehingga ia pun terhindar dari stres.

"Aku hanya memastikan kalau aku bukan ibu yang bangun untuk membuat sushi dan muffin berbentuk kelinci jam 4 pagi setiap hari," tuturnya.

Baca Juga: 10 Bento Lucu dan Menggemaskan Ini Bisa Jadi Inspirasi Bekal Si Kecil (sob/odi)