Ini 7 Kafe di Tokyo yang Bisa Bikin Anak-Anak Happy!

Nailatul Fadhillah - detikFood Senin, 06 Nov 2017 12:04 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Tokyo punya kafe ramah anak yang bikin mereka happy. Fasilitasnya termasuk ruangan menyusui, arena bermain hingga kafe yang sering adakan acara hiburan untuk anak!

Saat berlibur, terkadang Anda hanya ingin meluangkan waktu santai di kafe atau restoran setempat. Tapi hal ini terasa sulit bila Anda membawa anak kecil seperti bayi atau balita. Entah itu karena barang bawaan yang banyak atau karena si kecil rewel ingin selalu bermain.

Kafe ramah anakpun jadi solusinya. Di kafe ini, orang tua dan anak dijamin nyaman karena fasilitias yang memadai. Jika sedang di Tokyo, mampir saja ke 7 kafe ramah anak yang direkomendasikan Tsunagu Japan (31/10) ini.

Baca juga: 9 Kafe Lucu yang Wajib Kamu Datangi Saat Ada di Tokyo

1. Tsumugu Cafe (Sendagi)

Ini 7 Kafe di Tokyo yang Bisa Bikin Anak-Anak <i>Happy</i>!Foto: Istimewa

Tsumugu Cafe terletak di Jalan Shinobazu yang sempit (Shinobazu-dori). Jaraknya 5 menit dengan berjalan kaki dari Stasiun Sendagi. Baik orang tua maupun anak-anak sama-sama dapat melepas sepatu mereka dan bersantai di kursi. Interior kafe yang selalu berganti setiap bulan, membuat kafe terasa menyenangkan setiap dikunjungi

Ada Pumpkin Latte yang perlu dicoba, homemade bacon, brokoli, jamur tiram, saus daging, dan bahan lainnya digunakan di sajian roti Gratin mereka yang hangat.

Alamat: 2-8-3 Sendagi, Bunkyo-ku, Tokyo 2-8-3 Senogi-ki, Tokyo Metropolitan area

2. All Day Home (Musashi Koyama)

Ini 7 Kafe di Tokyo yang Bisa Bikin Anak-Anak <i>Happy</i>!Foto: Istimewa

Terletak di Musashi Koyama, restoran ini hampir terasa seperti taman bermain karena terdapat banyak wahana bermain anak-anak. Salah satunya ada wahana mandi bola. Semua fasilitas bermain disini terletak di dalam ruangan.

Meski menu utamanya berfokus pada masakan tradisional Jepang dengan menggunakan bumbu seperti miso dan soy sauce, ada pula pasta segar homemade di sini. Penyajiannya dibuat menarik seperti bentuk kartun sehingga menggugah selera anak. Kafe juga rutin menyelenggarakan acara untuk anak.

Alamat: Mac Musashi Koyama Court 1F, 2-16-17 Koyama, Shinagawa-ku, Tokyo 2-6-17 Oyama, Shinagawa-ku, Tokyo MAC Musashi Oyama Court 1F

3. Chano-ma Daikanyama (Daikanyama)

Ini 7 Kafe di Tokyo yang Bisa Bikin Anak-Anak <i>Happy</i>!Foto: Istimewa

Kafe ini punya tempat duduk berkonsep seperti kasur sehingga bisa digunakan untuk si kecil tidur. Ada juga ruang menyusui, serta tempat untuk mengganti popok.

Pengunjung juga boleh membawa kereta bayi dan makanan bayi ke ke kafe ini. Menunya berupa olahan sayuran sehat dan sup yang populer.

Alamat: Za House Bldg. 2F, 1-34-17 Ebisu-Nishi, Shibuya-ku, Tokyo 1-34-17 Nobuyoshi, Sakaguchi-ku, Tokyo za house ビ ル 2F

4. Shirokuma Cafe (Takadanobaba, Nishi Waseda)

Ini 7 Kafe di Tokyo yang Bisa Bikin Anak-Anak <i>Happy</i>!Foto: Istimewa

Shirokuma Cafe punya tempat duduk sofa untuk bersantai dan area khusus anak. Kafe juga dihiasi dengan ilustrasi anime dan di setiap kursi tersedia mainan yang menyenangkan. Ada acara khusus yang ditujukan untuk anak-anak juga loh!

Soal menu, Shirokuma Cafe sediakan masakan Barat, seperti hot dog, kari Jepang, dan pancake yang populer di kalangan anak-anak. Berbagai hidangan lucu disajikan dengan cara kreatif!

Alamat: Tohma Takadanobaba 1F, 2-1-2 Takadanobaba, Shinjuku-ku, Tokyo 2-1-2 Takadanobaba, Shinjuku-ku, Tokyo TOHMA Takadanobaba 1F

5. Panda Cafe (Tawaramachi)

Ini 7 Kafe di Tokyo yang Bisa Bikin Anak-Anak <i>Happy</i>!Foto: Istimewa

Kereta bayi bisa dibawa ke kafe untuk keluarga yang ada di salah satu kawasan wisata utama di Tokyo ini. Tersedia makanan dan minuman termasuk yang mengadung alkohol di lantai pertama kafe, yang memiliki nuansa seperti hotel resor. Sedangkan lantai dua yang beralaskan tikar tatami menjadi area anak-anak dengan fasilitas buku bergambar dan mainan yang bisa digunakan secara bebas. Ada juga kamar pribadi yang tersedia bagi mereka yang ingin menyusui.

Anda perlu mencicipi Cheeseecake panda yang lucu dari kafe ini!

Alamat: 1-7-7 Kaminari-mon, Taito-ku, Tokyo 1-7-7 Kaminarimon, Taito-ku, Tokyo

6. Moomin Cafe (Korakuen, Suidobashi)

Ini 7 Kafe di Tokyo yang Bisa Bikin Anak-Anak <i>Happy</i>!Foto: Istimewa

Laqua merupakan fasilitas belanja yang ada di Tokyo Dome City, Korakuen. Taman hiburan ini memiliki banyak fasilitas yang bisa dinikmati anak-anak. Salah satunya Moomin Cafe.

Kafe bertema kartun Moomin ini bahkan memiliki beberapa hidangan dan minuman yang juga bertema Moomins. Pelanggan bisa memilih desain pilihan mereka untuk Silhouette Latte, yang digambar ke dalam busa putih. Selain itu Espresso dengan susunya juga sangat nikmat.

Alamat: Tokyo Dome City Laqua 1F, 1-1-1 Kasuga, Bunkyo-ku, Tokyo 1-1-1 Kasuga, Bunkyo ku Tokyo Tokyo Dome City LaQua 1F

Baca juga: Di Kafe Homey Ini Ada Ruang Bermain dan Makanan Enak Khusus si Kecil

7. Kawara Cafe&Kitchen (Kichijoji)

Ini 7 Kafe di Tokyo yang Bisa Bikin Anak-Anak <i>Happy</i>!Foto: Istimewa

Baik orang dewasa maupun anak-anak bebas memilih tempat duduk sesuai keinginan, ada tempat untuk lesehan dan juga ada sofa empuk yang nyaman.

Anda dapat bersantai sembari menikmati flamboyan Very Berry Pancake yang dipenuhi buah-buahan segar, ada juga pancake dengan topping ala Jepang, seperti kacang merah atau shiratama, yaitu dumpling tepung beras. Nyam!

Alamat: Kichijoji Parco 7F, 1-5-1 Hon-cho, Kichijoji, Musashino-shi, Tokyo 1-5-1 Kichijojimoto-cho, Tokyo Musashino-shi Parisho Kichijoji 7F

(adr/adr)
Load Komentar ...