Ini Lezatnya Chicken Cordon Bleu yang Ditransfer ke Mie Instan

Prins David Saut - detikFood Rabu, 03 Mei 2017 14:48 WIB
Foto: detikFood Foto: detikFood
FOKUS BERITA Mie Instan Kekinian
Jakarta - Mie instan diracik dengan adopsi gaya Prancis ini jadi populer di kalangan mahasiswa. Gurih lembut rasanya cocok dikonsumsi saat udara dingin.

Begitu banyak jajanan yang ditawarkan warung makan di sekitar Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas). Semuanya ditawarkan dengan harga terjangkau. Termasuk varian mie susu.

Seperti yang mie susu yang disajikan oleh Warung Yuk Nyusu Soerabi Bandoeng. Menu yang populer adalah mie susu cordon blue. Tidak memakai 'bleu' seperti chicken cordon bleu dari Prancis.

Ini Lezatnya Chicken Cordon Bleu yang Ditransfer ke Mie InstanFoto: detikFood
Chicken cordon bleu dikenal sebagai menu populer restoran. Berupa fillet ayam yang diisi lembar smoked beef dan keju. Dibalut tepung panir dan digoreng kering.

Rupanya nama cordon blue ini karena di dalam mie ini ditambahkan sepotong fillet ayam. Kuahnya putih susu dengan menebarkan aroma bumbu mie instan dan susu yang gurih khas.

Rasa susu tak begitu kuat, namun warna putih kekuningan mendominasi warna mangkuk. Potongan bawang goreng besar membuat rasa kuah mie susu itu lebih gurih.

Ketika mie tersebut masuk ke dalam mulut, lidah langsung merasakan ciri khas rasa susu. Meskipun rasa seluruhnya lebih didominasi rasa bumbu mie instan.

Ini Lezatnya Chicken Cordon Bleu yang Ditransfer ke Mie InstanFoto: detikFood
"Memang mie instan kan stereotipe -nya dekat dengan mahasiswa, apalagi yang kost di sini. Walau kuahnya dicampur susu, awalnya pasti gimana, tapi ternyata enak juga, satu mangkuk terasa penuh perut," ujar salah satu pengunjung bernama Dayu.

Menu di tempat ini rata-rata dihargai antara Rp 8.000 hingga Rp 30.000 per porsi. Untuk mie susu cordon blue, satu porsinya hanya Rp 22.000, cocok buat kantong mahasiswa.

Ini Lezatnya Chicken Cordon Bleu yang Ditransfer ke Mie InstanFoto: detikFood
"Kalau mie instan saja kan pasti kurang bagus untuk gizi kita, ditambah susu ya bolehlah gizinya terpenuhi, setidaknya jadi ada kalsium dan proteinnnya, nggak cuma karbohidrat dan MSG," kata pengunjung lainnya bernama Andre.

Warung Yuk Nyusu Soerabi Bandoeng ini berlokasi di Jl Raya Bedugul No 22 Sidakarya, Denpasar, Bali. Kalau cuaca mendung bisa menghangatkan diri dengan semangkuk mie instan susu. Sluurp! gurih mengenyangkan! (lus/odi)
FOKUS BERITA Mie Instan Kekinian
Load Komentar ...