Si Kecil Suka Telur? Olah Saja dengan Keju dan Daging Agar Lebih Bernutrisi

Lusiana Mustinda - detikFood Selasa, 20 Sep 2016 08:30 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Telur jadi salah satu makanan favorit si kecil. Kandungan protein yang tinggi dan rasanya gurih membuat telur mudah dikonsumsi.

Untuk menunjang kesehatan dimasa pertumbuhan, anak juga memerlukan asupan nutrisi yang seimbang. Tidak hanya protein saja tetapi lemak hingga serat juga perlu tercukupi.

Jika si kecil sangat senang dengan telur, Anda dapat berkreasi dengan menambahkan bahan-bahan menyehatkan sekaligus membuat rasa telur makin enak.

1. Keju dan susu

Susu dan keju sama-sama terbuat dari susu sapi. Untuk menambah citarasa gurih pada telur, Anda dapat menambahkan serutan keju atau susu dan telur.

Cara ini menjadi salah satu yang efektif juga untuk menambah asupan kalsium yang sangat baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi si kecil. Keju dan susu juga dapat menambah rasa gurih.

2. Sayuran

Sayuran seperti wortel dan jamur bisa jadi pelengkap telur. Sayuran mengandung mineral, vitamin dan serat yang baik untuk pencernaan si kecil. Wortel juga mengandung vitamin A yang baik untuk kesehatan mata dan jamur mengandung protein yang baik untuk membangun jaringan sel.

3. Makaroni dan mie

Jika si kecil menolak makan nasi, Anda dapat mencampurkan mie dengan beberapa jenis karbohidrat seperti makaroni dan juga mie. Keduanya memberikan rasa kenyang sama sama dengan nasi sehingga bisa digunakan sebagai pengganti.

4. Daging

Daging sapi dan juga ayam mengandung protein. Keduanya dapat Anda padukan dalam telur agar rasanya semakin gurih dan padat gizi. (lus/odi)
Load Komentar ...