Formost : Hangat Mengepul Noodle Hotplate ala Taiwan di Bogor yang Gurih Mantap

Sonia Basoni - detikFood Senin, 27 Sep 2021 12:00 WIB
Formost : Hangat Mengepul Noodle Hotplate ala Taiwan di Bogor yang Gurih Mantap Foto: detikFood
Jakarta -

Tempat makan terbaru di Bogor ini punya menu noodle hotplate ala Taiwan yang enak. Hargany acukup terjangkau dengan sensasi seru menyantapnya.

Banyak restoran dan kafe baru yang bermunculan di Bogor. Karena Bogor punya banyak tempat makan outdoor yang sejuk dan digemari warga Jakarta untuk jalan-jalan dan kulineran. Terutama di masa PPKM.

Buat penggemar bakmi bisa mampir ke restoran Formost yang letaknya di pusat kota Bogor. Tepatnya di Jalan Raya Pajajaran. Di sini bakmi tak disajikan dalam mangkok tetapi di atas hotplate. Kamu bisa menikmati desisan dan asap dari saus bakmi di hotplate dan menikmati bakmi hangat hingga suapan terakhir.

Hotplate di sini diracik dengan bumbu khas Taiwan. Karena sajian hotplate merupakan salah satu yang ikonik di Taiwan. Ada hotplate yang disajikan dengan mie dan daging wagyu, ikan salmon dan ayam panggang buat yang ingin makan murah dan kenyang.

Apa saja kunikan menu noodle hotplate di Formost?

Baca Juga: "Mazeru: Pepper Rice Pakai Sirloin Steak yang Gurih Juicy Mulai Rp 36 Ribu!

1. Dari Taiwan ke Bogor

Formost : Hangat Mengepul Noodle Hotplate ala Taiwan di Bogor yang Gurih MantapFormost : Hangat Mengepul Noodle Hotplate ala Taiwan di Bogor yang Gurih Mantap Foto: detikFood


Dengan konsep restoran kekinian yang nyaman, Formost ternyata merupakan hasil kreativitas dari sang pemilik, Pak Effendy yang hobi kulineran ke beberapa negara. Restoran yang baru dibuka pada bulan Mei lalu ini, terinspirasi dari kuliner kaki lima yang ada di Taiwan.

"Dari dulu saya penggemar kuliner, waktu itu saya tengah berkunjung ke Taiwan. Di sana kan terkenal dengan pasar malamnya yang menjual aneka makanan. Salah satunya ada mie hotplate ini, di sana itu mie hotplate disajikan dengan daging dan telur," ungkap Pak Effendy yang juga memiliki bisnis kuliner lainnya di Bogor.

Tentunya untuk menyesuaikan ke selera orang Indonesia, Pak Effendy mengubah beberapa komposisi bahan-bahannya. Seperti menambahkan menu nasi goreng, hingga menggunakan mie telor yang kenyal dan lebar.

2. Porsi Royal dan Harga Terjangkau

Formost : Hangat Mengepul Noodle Hotplate ala Taiwan di Bogor yang Gurih MantapFormost : Hangat Mengepul Noodle Hotplate ala Taiwan di Bogor yang Gurih Mantap Foto: detikFood

Meski terinspirasi dari kuliner Taiwan dengan konsep hotplate yang terkesan mahal. Semua menu makanan yang disajikan di Formost ini tetap terjangkau dan halal sehingga bisa dinikmati semua kalangan.

"Kalau di Taiwan, noodle hotplatenya itu menunya cuma pakai daging. Tapi kalau di Formost itu kembangin menu lainnya. Ada yang pakai udang king prawn, dan ayam. Di sini juga bisa pilih mau pakai mie, nasi putih atau nasi goreng," sambung Pak Effendy yang meracik saus khas Taiwannya sendiri.

Untuk menu andalan di Formost ada Wagyu Noodle Hotplate (54.900). Kemudian ada Salmon Fried Rice (Rp 65.000), dan Egg Chicken Noodle Hotplate (Rp 26.500). Semua menu disajikan dengan hotplate yang mengepul panas, lengkap dengan saus Taiwan dan tambahan jamur champignon di atasnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Sensasi Ngopi dan Liwetan dengan Suasana Pegunungan Asri"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com