Maki-San: Di Sini Bisa Racik Sushi dengan 100 Pilihan Isian

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 23 Mar 2020 12:03 WIB
Maki-San Foto: dok. detikFood
Jakarta -

Restoran sushi ini tawarkan konsep 'DIY'. Pengunjung bisa meracik sendiri isian sushi sesuai selera dari 100 pilihan yang ada. Penggemar sushi layak coba!

Restoran sushi di Jakarta sudah tak terhitung jumlahnya. Mulai dari yang sederhana sampai yang kelas atas karena menggunakan bahan-bahan premium. Kalau mau yang berbeda, restoran sushi di Plaza Indonesia ini patut jadi pilihan.

Harganya tak terlalu mahal dengan konsep unik 'Do It Yourself' (DIY). Bernama Maki-San, pengunjung ditawari 100 pilihan isian sushi. Ada juga salad DIY yang bisa dicoba.

Maki-San: Di Sini Bisa Racik Sushi dengan 100 Pilihan Isian Berbagai pilihan isian sushi di Maki-San. Foto: dok. detikFood

Maki-San merupakan jaringan restoran Jepang asal Singapura. Di sana, Maki-San sudah hadir sejak 2012. Baru pada akhir 2019, restoran berekspansi ke Jakarta dengan membuka gerai di Plaza Indonesia.

Menyasar anak muda, interior restoran dibuat Instagramable dengan nuansa kayu yang dominan. Ada area meracik yang bisa diintip dan area bersantap di bagian tengah yang cocok untuk pengunjung kelompok.

Maki-San: Di Sini Bisa Racik Sushi dengan 100 Pilihan Isian Pemesanan canggih dengan layar sentuh. Foto: dok. detikFood

Ketika kami mampir beruntung ada promo Sushi Bundle seharga Rp 110.000. Sushi dilengkapi tempura kani stick dan gratis teh hijau panas. Sistem memilih isian sushi di sini adalah melalui layar sentuh yang ada di bagian depan restoran.

Teknologi canggih ini membuat waktu memesan jadi menyenangkan. Untuk basis sushi tersedia 'wrap' dan 'rice'. Karena ingin lebih sehat, kami memilih sushi brown rice dengan pembungkus nori (rumput laut).

Selanjutnya memilih 'Essentials'. Pilihan kami jatuh pada pink pomelo, ubi ungu, tempura jamur enoki, edamame, dan ebi kukus. Dari kategori ini sebenarnya juga ada pilihan asparagus, alpukat, tamagoyaki, sampai tuna mayo.

Maki-San: Di Sini Bisa Racik Sushi dengan 100 Pilihan Isian Sushi dikemas dalam kotak cantik dan praktis. Foto: dok. detikFood

Lanjut ke 'Sprinkles', ada pilihan abon ayam, nori strip, kulit ikan renyah, sampai bonito fish flakes. Tetapi kami memilih golden tempura crunch yang jadi andalan. Diiringi sambal hijau dari kategori 'House Sauces' dan tempura soft-shell crab (tempura kepiting soka) dari kategori 'Specials'.

Sushi dikemas dalam kotak cantik, higienis, dan praktis. Di dalamnya berisi delapan potong sushi yang padat isian. Terlihat komposisi isian lebih banyak ketimbang nasi, hampir 70%.

Isian yang terlihat adalah edamame, ubi ungu, ebi kukus, dan golden tempura crunch. Happ! Sepotong sushi coba kami lahap sekaligus, tapi tak bisa karena kebesaran.

Maki-San: Di Sini Bisa Racik Sushi dengan 100 Pilihan Isian Sushi yang enak, padat, dan mengenyangkan ala Maki-San. Foto: dok. detikFood

Gigitan pertama langsung terasa isian edamame yang menonjol dari segi tekstur dan rasa. Diiringi ubi ungu yang lembut manis. Baru menyusul beragam rasa gurih dari protein yang ada.

Sushi makin enak saat dicelup ke shoyu bercampur bubuk cabai. Untuk sambal hijau yang dipakai sebagai isian sushi tak terlacak rasanya di lidah kami.

Wah, 8 potong sushi ini benar-benar bikin puas dan kenyang! Cocok jadi menu makan siang yang padat nutrisi.

Kalau mau menu sehat lainnya, Maki-San punya Unicorn Magic (Rp 89.000). Berupa racikan salad favorit berwarna-warni. Ada paduan mixed lettuce, tomat cherry, pipilan jagung manis, irisan mentimun kentang panggang, irisan almond. dan saus miso yang asam menyegarkan.

Maki-San: Di Sini Bisa Racik Sushi dengan 100 Pilihan Isian Salad sayur topping rendang yang nikmat. Foto: dok. detikFood

Yang bikin spesial adalah topping rendang! Olahan daging khas Minang ini ternyata enak dipadukan salad sayuran yang renyah segar.

Menurut kami rasa rendang di Maki-San tak kalah enak dengan rendang di rumah makan Minang. Dagingnya empuk dan bumbu rempahnya terjejak kuat. Sepertinya lebih enak dimakan pakai nasi hangat.

Pencinta sushi dan salad bisa langsung membuktikan sendiri kelezatan menu di Maki-San. Restoran ini berkonsep kasual sehingga cocok juga jadi tempat ngumpul bersama teman.

Maki-San
Plaza Indonesia, Lantai Basement
Telepon: 021 80602045 ext:981



Simak Video "Teci Sukabumi, Rasanya Melekat di Hati"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)