Rekomendasi Makan Siang

5 Tempat Makan Tongseng Kambing Enak untuk Hangatkan Badan

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 20 Des 2019 12:00 WIB
Foto: Instagram
Jakarta - Tongseng kambing bisa jadi salah satu referensi menu makan siang ini. Rasanya yang gurih nikmat paling enak dicampur nasi putih hangat.

Tongseng merupakan salah satu hidangan nikmat dari Boyolali. Hidangan ini hampir mirip dengan gulai, hanya saja cita rasanya lebih kuat dan cenderung manis karena memakai kecap.

Tongseng biasanya memakai daging kambing, namun ada juga yang menggunakan daging sapi atau pun ayam. Tongseng dimasak dengan irisan bawang merah, cabai rawit, kol, kecap, dan sejumlah bumbu lainnya. Tongseng kambing paling lezat saat disantap berasama nasi putih hangat.

Kalau siang ini mau cicip, 5 tempat makan tongseng kambing enak ini bisa jadi pilihan.

1. Tongseng Kambing - Sate Solo Pak Agus

5 Tempat Makan Tongseng Kambing Enak untuk Hangatkan BadanFoto: Instagram @satesolopakagus.h.ali

Anda bisa menikmati satu porsi lezat tongseng kambing di warung makan Sate Solo Pak Agus yang letaknya ada di Gang H. Ali, Lenteng Agung, Jakarta. Tongseng kambing di warung makan ini porsinya cukup besar dan potongan dari daging kambingnya pun besar.

Kuahnya gurih kental kental dan saat disantap bersama nasi putih hangat rasanya akan sangan nikmat. Potongan kol, tomat hijau segar, dan cabai rawit utuh ditambahkan sebagai isian tongseng. Harganya pun terbilang murah karena mulai dari Rp. 25.000 saja.

Sate Solo Pak Agus
Gang. H. Ali, RT.7/RW.5,
Lenteng Agung, Jagakarsa,
Kota Jakarta Selatan
081326634788

2. Tongseng Kambing - Mas Asep

5 Tempat Makan Tongseng Kambing Enak untuk Hangatkan BadanFoto: Instagram @ngunyahberdua


Walaupun dijual gerobakan, tempat makan tongseng kambing ini terkenal enak dan nikmat karena bumbunya sangat meresap. Letaknya ada di Jakarta Pusat tepatnya ada di belakang Rumah Sakit Islam Cempak Putih.

Ada dua pilihan menu di tempat makan tongseng Mas Asep ini yaitu ayam dan kambing. Namun tongseng kambingnya memiliki rasa yang sangat enak, dagingnya pun empuk. Untuk mencicipi satu porsi nikmat tongseng kambing ini hanya dibandrol dengan harga mulai dari Rp. 20.000 lho! Selain murah, perut Anda pun akan kenyang.

Tongseng Mas Asep
Belakang Rumah Sakit Islam Cempaka Putih

3. Tongseng Kambing - Pak Toe

5 Tempat Makan Tongseng Kambing Enak untuk Hangatkan BadanFoto: Instagram @kulinerjabodetabek

Tempat makan tongseng kambing satu ini pun dijual secara gerobakan. Cara masaknya juga masih tradisional menggunakan bara api dan kompor khusus. Satu porsi tongseng kambing ini memiliki potongan daging yang banyak, tebal, dan tentunya empuk.

Hidangan tongseng kambing ini akan nikmat saat disantap bersama nasi hangat. Untuk mencicipinya Anda bisa mendatangi nya di Pasar Rumput. Harganya pun masih terbilang terjangkau dan rasanya nikmat.

Tongseng Pak Toe
Pasar Rumput, Jl. Menteng,
Wadas Timur, Jakarta Pusat
08178278230 / 081808586829

4. Tongseng Kambing - Warung Tongseng Sate Solo Ibu Wati

5 Tempat Makan Tongseng Kambing Enak untuk Hangatkan BadanFoto: Instagram @tongsengpln

Warung makan tongseng kambing satu ini sudah ada sejak tahun 1998. Letaknya ada di belakang gedung PLN Pusat, Blok M, Jakarta Selatan. Tongseng kambing di warung makan Ibu Wati ini memiliki cita rasa yang nikmat, kuahnya pun kental.

Hidangan tongseng kambing ini juga disajikan dengan potongan tomat segar dan kol yang melimpah. Ini membuat cita rasa dari tongseng kambing terasa nikmat saat disantap bersama nasi hangat. Harganya pun terjangkau mulai dari Rp. 20.000 saja.

Warung Tongseng Sate Solo Ibu Wati (Tongseng PLN)
Belakang Gedung PLN Pusat,
Bulungan, Blok M, Jakarta Selatan

5. Tongseng Kambing - Sate & Tongseng Pak Budi

5 Tempat Makan Tongseng Kambing Enak untuk Hangatkan BadanFoto: Instagram @satepakbudi

Rumah Makan Sate & Tongseng Pak Budi adalah salah sat kuliner legendaris karena sudah ada sejak 1985 dan asli Solo. Kenikmatannya hidangan di rumah makan ini pun di bawa ke Jakarta.

Tongseng kambing di tempat ini memiliki cita rasa yang sangat nikmat. Apalagi disajikan dengan kuah kecap yang kental dan potongan daging kambingnya pun berlimpah. Selain itu daging kambing ini juga empuk.

Sate & Tongseng Pak Budi
Jl. Pahlawan Revolusi,
Pondok Bambu, Jakarta
021 86602157

Simak Video "Lupis Aneka Rasa dari Oreo Sampai Matcha!"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)