Palmier: Puas Makan Hamburg Steak 120 Gram di Kafe Jepang Klasik

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 29 Apr 2019 12:00 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
Jakarta - Pencinta hamburg harus coba hamburg steak buatan Palmier. Hamburg yang empuk juicy disajikan dengan sayuran segar plus siraman saus pilihan. Yummy!

Buka sejak pertengahan tahun lalu, Palmier kerap jadi tujuan para foodies untuk bersantap. Kafe Jepang di Plaza Senayan ini menawarkan menu Barat dan Jepang dalam sentuhan semi fine dining. Suasana kafenya klasik dengan dominasi dinding kayu yang menghadirkan kesan hangat.

Ada pula beberapa chandeliers di langit-langit yang terlihat sederhana, namun tetap menonjolkan konsep klasik. Menurut informasi pegawai, kafe ini dulunya hanya menyajikan kopi. Namun konsepnya berkembang hingga menawarkan ragam menu utama. Bahkan ada set menu makan siang dan afternoon tea.

Palmier: Puas Makan Hamburg Steak 120 Gram di Kafe Jepang KlasikPalmier, kafe Jepang di Plaza Senayan (Foto: dok. detikFood)

Nama 'Palmier' sendiri merujuk pada pastry khas Prancis yang disediakan kafe ini. Tetapi sebenarnya selain palmier, ada banyak pastry, cake, dan dessert enak yang juga disediakan kafe. Pengunjung bisa mengintipnya di lemari kaca yang ada di bagian depan kafe.

Mampir saat makan siang, kami tak melewatkan menu andalan Palmier. Hamburg Steak tersedia dalam dua ukuran yaitu 120 gram dan 180 gram. Kami memesan Hamburg Steak 120 (Rp 88.000) dengan saus Japanese Spicy Steak. Untuk saus, tersedia pilihan lain seperti tonkatsu, tartar, tobiko mayo, sambal kecap manis, dan bahkan sambal matah.

Wahh! Ketika datang, Hamburg Steak masih berdesis karena disajikan di hot plate. Nampak ukuran steaknya tak terlalu besar maupun kecil. Tampilannya semarak dengan pendamping sayuran segar berwarna-warni yaitu tauge, jagung, buncis, wortel, dan kentang rebus.

Palmier: Puas Makan Hamburg Steak 120 Gram di Kafe Jepang KlasikHamburg Steak, menu andalan di Palmier dengan beragam sayuran segar (Foto: dok. detikFood)

Hmmm... hamburg mengeluarkan aroma gurih daging yang menggugah selera. Permukaan atasnya berwarna kehitaman bekas bakaran. Saat dipotong, hamburg terlihat padat dengan buliran daging masih lumayan terlihat.

Tekstur dagingnya empuk dan padat namun tetap juicy. Kami mencecap rasa gurih daging yang kuat dengan bumbu minimalis seperti garam dan lada. Bagi pencinta steak seperti kami, citarasa Hamburg Steak di sini tak mengecewakan. Terlebih usai disirami saus khas Jepang yang manis sedikit pedas.

Mac & Cheese (Rp 47.000) di Palmier juga patut dicoba. Untuk kategori menu pembuka, porsinya lumayan banyak. Terlihat semangkuk makaroni dibalut lumuran saus mozzarella. Ada totol-totol kehitaman bekas blow torch di bagian atas. Oh ya, mac & cheese juga dilengkapi irisan smoked beef yang menggoda.

Palmier: Puas Makan Hamburg Steak 120 Gram di Kafe Jepang KlasikPenggemar mac and cheese bisa puaskan selera di Palmier (Foto: dok. detikFood)

Gurih legitnya keju mozzarella begitu pas melengkapi makaroni. Yang kami suka, tekstur makaroninya al dente. Tak terlalu lembek maupun keras sehingga pas dikunyah.

Untuk menutup santapan, kami tergoda dengan Banoffee Pie (Rp 42.000). Ukurannya besar, hampir memenuhi bagian tengah piring saji. Terlihat banoffee pie dilumuri bubuk cokelat. Sementara kulit pienya menampung krim, saus cokelat, toffee dan irisan pisang.

Palmier: Puas Makan Hamburg Steak 120 Gram di Kafe Jepang KlasikBanoffee pie yang manis lembut dengan isian saus cokelat dan pisang (Foto: dok. detikFood)

Disajikan dingin, banoffee pie ini terasa nikmat. Ada jejak manis lembut dari krim, legitnya saus cokelat, dan manis alami irisan pisang. Semuanya disempurnakan dengan pie gurih bertekstur lembut di bagian bawah. Benar-benar jadi penutup santapan yang nikmat!

Nah, kalau siang ini melintas di Plaza Senayan dan belum ada ide makan siang, Palmier wajib dicoba. Pilihan menu menggugah selera lainnya adalah omurice, Japanese curry rice, spaghetti bolognese, hingga Prawn grill.

Palmier
Plaza Senayan, Lantai Lower Ground, DB 36
Telepon: 021 29678498



Tonton juga: Perut Kenyang Santap Hamburg Steak Berukuran 120 Gram

[Gambas:Video 20detik]

(adr/odi)