Thai Addict: Makan Siang Mantap Pakai Kepiting Saus Kare dan Tom Yum Ayam

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 01 Apr 2019 11:38 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
Jakarta - Siang ini ada di Pejaten Village? Kamu bisa cicip menu Thailand enak di Thai Addict. Mulai dari kepiting saus kare sampai tom yum ayam yang menyegarkan.

Thai Addict adalah restoran Thailand baru di Pejaten Village. Lokasinya ada di lantai dasar, menggantikan restoran Kenny Rogers Roasters yang sudah tutup.

Interior restoran mencuri perhatian karena menampilkan beberapa ornamen Thailand. Ada juga jeruji sepeda di langit-langit yang terlihat sebagai pajangan meski sebenarnya menjadi tempat lampu.

Thai Addict: Makan Siang Mantap Pakai Kepiting Saus Kare dan Tom Yum AyamFoto: dok. detikFood

Menilik menunya, Thai Addict menjajakan menu-menu populer asal Thailand. Mulai dari hidangan pembuka, hidangan utama, sampai dessert khas negeri Gajah Putih ini.

Untuk makan siang kami tergoda Crab Poong Curry (Rp69.000). Berupa kepiting soka goreng dengan siraman saus kare. Menu ini disiapkan cukup lama, namun terbayar karena tampilan dan aromanya menggugah selera.

Nampak seekor kepiting soka berukuran lumayan besar. Kepiting disiram saus kare yang kuning kental. Garnishnya berupa bihun goreng yang dijadikan 'bantal' dari kepiting beraroma gurih ini.

Thai Addict: Makan Siang Mantap Pakai Kepiting Saus Kare dan Tom Yum AyamFoto: dok. detikFood

Krenyes! Cangkang kepiting soka yang lunak membuat kami bisa melahapnya. Makin enak karena berseling dengan daging kepiting yang gurih manis. Saat dipadukan saus kare yang gurih kuat, rasanya makin mantap!

Yang kami suka, saus kare juga aromatik karena ditambahkan daun kari segar. Jumlahnya banyak sehingga mampu melumuri semua bagian kepiting soka.

Makan siang makin mantap dengan Tom Yum Chicken (Rp49.000). Semangkuk tom yum ini menguarkan aroma asam yang bikin perut langsung keroncongan.

Thai Addict: Makan Siang Mantap Pakai Kepiting Saus Kare dan Tom Yum AyamFoto: dok. detikFood

Selain potongan fillet ayam, tom yum juga dilengkapi lembaran jamur tiram. Ada juga bumbu-bumbu tom yum yang sengaja dimasukkan ke dalam kuah seperti irisan bawang merah, daun salam, daun ketumbar, potongan sereh, jahe, cabaii rawit, daun jeruk, bawang putih, hingga bawang bombay.

Slurpp! Pada cecapan pertama, asamnya tom yum begitu 'nendang' di lidah kami. Namun setelah suapan pertama dan kedua, paduan bumbu yang lain seolah mengimbangi rasa asam dengan sentuhan sedikit gurih dan manis.

Kami menyukai rasa tom yum secara keseluruhan. Selain bisa menghangatkan perut, kuah tom yum juga pas dimakan dengan nasi hangat.

Thai Addict juga punya Oyster Omelet (Rp34.000). Kami berharap menu ini layaknya omelet tiram di Bangkok. Tekstur omelet seharusnya masih sedikit basah dengan selipan tiram yang kenyal dan gurih diantaranya.

Sayangnya omelet tiram Thai Addict lebih seperti telur dadar biasa. Rasanya enak namun tidak terlalu spesial dibanding dua menu lain yang sudah kami cicip.

Thai Addict: Makan Siang Mantap Pakai Kepiting Saus Kare dan Tom Yum AyamFoto: dok. detikFood

Untuk segarkan tenggorokan, kami mencicip Yuzuseries (Rp35.000) yang memadukan rasa asam lemon, daun mint, dan soda. Pas jadi penutup makan siang di sini!

Oh ya, selain olahan kepiting dan tom yum, Thai Addict juga punya nasi goreng, kwetiau ala Thailand, dan pad thai dalam kategori menu utama.

Sementara dessertnya tersedia ketan durian, kentan mangga, luk cup, singkong Thailand, dan es krim kelapa yang manis dan gurih. Mampir yuk!

Thai Addict
Pejaten Village, Lantai Ground

(adr/odi)