Tom Sushi: Jajan 'Flower Sushi' dan Sushi Volcano Mulai dari Rp 15.000

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 14 Mei 2018 12:00 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
Jakarta - Aneka varian sushi enak berharga murah ada di resto mungil ini. Mulai dari Rp 15.000 bisa cicip sushi volcano sampai chikuwa cheese roll.

Berlokasi di Grand Indonesia, Tom Sushi langsung jadi perbincangan hangat di kalangan pencinta sushi. Buka sejak akhir tahun lalu, resto sushi ini fokus menjajakan sushi berharga ekonomis.

Ada tiga kategori harga sushi yang dibedakan melalui warna piring saji. Warna kuning untuk sajian seharga Rp 10.000, merah Rp 15.000 dan biru Rp 20.000. Namun harga ini diluar pajak dan biaya pelayanan.

Tom Sushi: Jajan 'Flower Sushi' dan Sushi Volcano Mulai dari Rp 15.000Gerai Tom Sushi di Grand Indonesia (Foto: dok. detikFood)

Gerai Tom Sushi yang mungil tak bisa menampung terlalu banyak orang sehingga kalau datang di jam ramai, pengunjung harus menunggu beberapa saat. Nampak ruang bersantapnya didominasi warna kayu yang natural dengan ban sushi berjalan (conveyor belt) mengelilingi area bersantap.

Tom Sushi tawarkan sushi dalam pilihan sashimi, gunkan, nigiri dan makimono. Di sini ada juga menu pendamping seperti edamame dan karaage serta donburi.

Kami mencicip 5 menu berharga Rp 15.000-20.000. Kelimanya adalah Chikuwa Cheese Roll (Rp 15.000), Spicy Ebi Tempura Floss Maki (Rp 20.000), Shiromi Chips Roll (Rp 15.000), Volcano (Rp 15.000) dan Flower Sushi (Rp 20.000).

Tom Sushi: Jajan 'Flower Sushi' dan Sushi Volcano Mulai dari Rp 15.000Chikuwa Cheese Roll di Tom Sushi (Foto: dok. detikFood)

Chikuwa Cheese Roll berisi 3 buah sushi dengan nasi membalut isian nori, chikuwa, keju dan mayonnaise di dalamnya. Rasa sushi ini dominan gurih dari pemakaian mayonnaise, keju dan shoyu.

Chikuwa yang mirip bakso ikan terasa kenyal namun tanpa rasa khas karena tertutup rasa dari bahan lainnya. Paling enak menikmati sushi ini dengan tambahan sedikit cabe agar tidak terlalu dominan gurih.

Penasaran dengan yang pedas, Spicy Ebi Tempura Floss Maki jadi incaran selanjutnya. Sushi dengan baluran abon sapi di bagian luar ini berisi tempura udang. Di atasnya diberi bubuk cabai.

Tom Sushi: Jajan 'Flower Sushi' dan Sushi Volcano Mulai dari Rp 15.000Spicy Ebi Tempura Floss Maki untuk Pencinta Abon (Foto: dok. detikFood)

Nyamm! Nasi sushi yang empuk berpadu enak dengan isian tempura udang yang sedikit renyah. Rasa pedasnya juga cukup kuat dengan jejak sedikit manis dari abon. Bagi pencinta pedas manis pasti suka sushi ini.

Tampilan Shiromi Chips Roll tak kalah menarik perhatian karena menyertakan potongan keripik kentang di atasnya. Kriuk renyahnya keripik kentang ini sepertinya dari merek camilan ternama dengan rasa rumput laut.

Tom Sushi: Jajan 'Flower Sushi' dan Sushi Volcano Mulai dari Rp 15.000Shiromi Chips Roll dengan Keripik Kentang (Foto: dok. detikFood)

Shiromi Chips Roll juga dilengkapi tempura udang, telur ikan atau tobiko dan mayonnaise. Oh iya, di antara buliran nasi sushi juga terlihat bubuk rumput laut. Sushi ini terasa umami dan cocok bagi pencinta rumput laut.

Tampilan Volcano memang paling biasa. Tapi dua buah sushi mungil ini terasa paling enak di lidah kami. Isiannya hanya telur atau tamago dan crab stick. Pemakaian mayonnaise-nya berlimpah dengan rasa pedas yang enak.

Tom Sushi: Jajan 'Flower Sushi' dan Sushi Volcano Mulai dari Rp 15.000Flower Sushi yang Unik dan Cantik (Foto: dok. detikFood)

Yang tak kalah cantik adalah Flower Sushi. Bentuknya mirip bunga yang tersusun dari 5 sushi mungil bertopping sashimi salmon. Pelengkapnya ada tobiko dan kremesan. Tak ada rasa spesial pada sushi ini, melainkan hanya rasa nasi berpadu irisan salmon segar yang harus dicelup shoyu.

Kalau siang ini mau makan sajian sushi ekonomis, Tom Sushi patut dicoba. Porsinya yang mungil mungkin akan membuat Anda menghabiskan banyak piring sekaligus saat bersantap. Dijamin kenyang!

Tom Sushi
Grand Indonesia Mall, Lantai Lower Ground, East Mall
Telepon: 021 23580732



(adr/odi)
Menu Ke-13 : Jelang Akhir Pekan Masak Soto Betawi dan Soto Padang yang Gurih Mantap

Menu Ke-13 : Jelang Akhir Pekan Masak Soto Betawi dan Soto Padang yang Gurih Mantap