Ayam Goreng Karawaci: Gurih Empuk, Ayam Goreng Kampung dengan Kremesan Renyah!

Lusiana Mustinda - detikFood Rabu, 03 Jan 2018 11:15 WIB
Foto: Lusiana Mustinda/dok. detikFood Foto: Lusiana Mustinda/dok. detikFood
Jakarta - Makan apa hari ini? Kalau belum ada rencana, coba saja mampir ke Ayam Goreng Karawaci. Di sini ada ayam kampung goreng dan panggang dengan paduan sambal enak.

Penggemar ayam goreng bisa puaskan selera di sini. Memiliki banyak cabang yang tersebar di sekitaran Jakarta dan Tangerang, Anda dapat menemukan ayam ini salah satunya di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan. Di sini Anda bisa mencicip olahan ayam kampung, ayam negeri hingga bebek yang dimasak dengan cara digoreng dan juga dipanggang.

Baca juga: Sedap! 5 Racikan Ayam Goreng Kremes yang Nikmat Disantap dengan Nasi dan Sambal

Mulai lapar, akhirnya kami memutuskan untuk memesan ayam goreng kremes dan ayam goreng panggang dengan sistem paketan. Kami memesan Paket Ayam Goreng Hemat A (Rp 25.000) dan Paket Ayam Panggang Hemat A (Rp 27.000) per porsinya. Isiannya cukup komplet yaitu 1 potong ayam goreng atau ayam panggang, nasi putih, sayur asem, tahu, tempe, sambal, lalapan dan teh.

Ayam Goreng Karawaci: Gurih Empuk, Ayam Goreng Kampung dengan Kremesan Renyah!Foto: Lusiana Mustinda/dok. detikFood

Ayam gorengnya memang juara! Tampilan ayam gorengnya kuning kecokelatan. Meskipun menggunakan ayam kampung, akan tetapi tekstur dagingnya empuk dan mudah disobek. Disajikan dengan kremesan yang renyah, sepotong ayam goreng ini terasa sangat gurih dengan perpaduan rempah yang nikmat.

Selain itu, Anda juga bisa mencoba ayam panggang yang juga sama-sama menggunakan jenis ayam kampung. Ayam panggangnya berwarna cokelat dengan bumbu gurih manis yang meresap hingga ke dalam. Anda juga bisa memesan ayam panggang dengan pelengkap kremesan sehingga ada tekstur renyah.

Keduanya sama-sama disajikan dengan tempe goreng, tahu goreng, lalapan hingga sambal. Sambalnya berupa sambal korek dengan sensasi rasa pedas menyengat. Selain sambal korek, Anda juga bisa mencicip sambal terasi merah yang sudah disediakan di setiap meja.

Ayam Goreng Karawaci: Gurih Empuk, Ayam Goreng Kampung dengan Kremesan Renyah!Foto: Lusiana Mustinda/dok. detikFood

Sambal merah ini menurut kami lebih cocok dinikmati dengan ayam. Dengan sensasi rasa yang tak terlalu pedas, sambalnya tercecap semburat rasa terasi nikmat. Nyam!

Jangan lupa juga, cicip sayur asemnya. Kuahnya segar dengan isian kacang panjang, labu siam, jagung dan nangka muda. Slurp, gurih enak dengan semburat rasa kemiri ringan. Sangat cocok dinikmati dengan nasi putih hangat.

Untuk menyegarkan tenggorokan, Anda juga dapat memesan Es Kopyor (Rp 20.000) dengan paduan air kelapa dan kopyor yang lembut dengan tambahan sirup merah. Kalau ingin yang segar-segar, pesan saja Es Jeruk Nipis (Rp 12.000) yang asam manis.

Ayam Goreng Karawaci: Gurih Empuk, Ayam Goreng Kampung dengan Kremesan Renyah!Foto: Lusiana Mustinda/dok. detikFood

Nah, jika Anda belum ada rencana makan siang dimana. Restoran ini bisa jadi pilihan tempat makan siang Anda. Yuk, mampir!

Baca juga: Ayam Panggang Sabariyah: Pedas Mantap Ayam Panggang Japit Bambu Khas Lumajang

Ayam Goreng Karawaci
Ruko Pamulang 1 Blok SH21 No. 7 dan 8
Telp: 08558889901/082211112293
Buka: 10.00 - 21.00

(adr/lus)
Menu Ke-12 : Asin Gurih Hidangan Teri dan Segarnya Es Sekoteng Untuk Buka Puasa

Menu Ke-12 : Asin Gurih Hidangan Teri dan Segarnya Es Sekoteng Untuk Buka Puasa