Metro Coffee Bar : Bebek Goreng Rempah dan Kopi Susu Enak Ada di Sini

Devi Setya - detikFood Selasa, 19 Des 2017 12:40 WIB
Foto: Devi S. Lestari Foto: Devi S. Lestari
Jakarta - Bukan hanya kopi enak, di kafe ini ada sajian tradisional yang sedap. Tongseng buntut atau bebek rempahnya enak semerbak.

Jka Anda melintas kawasan Tanjung Karang Jakarta Pusat, di sisi kiri jalan ada Metro Coffee Bar. Sudah cukup lama kafe ini jadi buah bibir karena pemiliknya chef selebriti, Chandra Yudasswara.

Dibuka sejak 23 Desember 2016, restoran ini tak hanya punya minuman kopi populer tetapi ada sejumlah menu tradisional yang sedap. Untuk itulah kami menyinggahi kafe ini.
Metro Coffee Bar : Bebek Goreng Rempah dan Kopi Susu Enak Ada di SiniFoto: Devi S. Lestari
Furniture kayu dengan sentuhan modern membuat suasana kafe terasa hangat dan cozy. Area bar dan tempat meracik kopi mendominasi ruangan.

Atas rekomendasi sang chef, kami mencicipi Tongseng Buntut, Bebek Goreng Rempah dan Pizza Buntut Sambal Ijo. Spesialnya, hidangan ini diolah langsung oleh chef Chandra.

Tongseng buntut (Rp 70.000) di kafe ini terbilang unik. Kuahnya dibuat dari santan dan susu segar sehingga terasa lebih creamy. Disajikan dalam piring cekung, kuahnya kuning oranye menebar aroma bumbu gule yang sedap.
Metro Coffee Bar : Bebek Goreng Rempah dan Kopi Susu Enak Ada di SiniFoto: Devi S. Lestari
Daging buntutnya lembut, mudah dikoyak dan bumbunya terasa berimbang. Ada gurih wangi gule dengan sentuhan rasa sedikit manis. Kol yang jadi ciri khas tongseng pun terasa renyah.

Wah, kami sudah tergoda dengan Bebek Goreng Rempah (Rp 55.000) yang disajikan dengan nasi putih nasi, urap sayuran, sambal dan rempeyek. Aroma gurih bebeknya menguar sedap.
Metro Coffee Bar : Bebek Goreng Rempah dan Kopi Susu Enak Ada di SiniFoto: Devi S. Lestari
Karena menu pizza selalu menggoda, maka kamipun tak melewatkan Pizza Buntut Sambal Ijo ( Rp 80.000). Daging buntut dicincang dengan bumbu cabe ijo dijadikan topping pizza. Tambahan keju mozzarella yang mulur lembut melengkapi kelezatan pizza ini. Huah.. ya pedas ya gurih!

Membilas rasa gurih di mulut, tentu kami tak melewatkan minuman kopi di kafe ini. Iced cookies and cream (Rp 37.000) serta Metro Iced latte (Rp 32.000) jadi pilihan kami.

Iced cookies and cream memadukan vanila ice cream dan biskuit oreo hingga terasa kental dan lembut. Sementara Metro Iced Latte yang merupakan es kopi susu kekinian.
Metro Coffee Bar : Bebek Goreng Rempah dan Kopi Susu Enak Ada di SiniFoto: Devi S. Lestari
Susu segar dalam bentuk ice cube disajikan bersama espresso dan simple syrup terpisah. Untuk menikmatinya, kami harus mencampurnya sehingga rasa kopinya tercecap kuat sampai tetes terakhir.

Kedua minuman ini dibanderol dengan harga masing-masing Rp 37.000 dan Rp 32.000. Cocok jadi teman kongkow atau santai menikmati sore.

Metro Coffee Bar
Jl. Tanjung Karang No. 5, Jakarta Pusat.
Buka: pukul 10.00 hingga 22.00
Telpon : 021 2962 7821

(dvs/odi)