Prime Steak House : Di Sini Tempat Menyantap Beefsteak Gaya Chicago

Odilia Winneke Setiawati - detikFood Rabu, 22 Nov 2017 11:24 WIB
Foto: Odilia Winneke Foto: Odilia Winneke
Jakarta - Mau makan beefsteak enak di Medan? Ini salah satu tempat yang punya sajian beefsteak gaya Amerika. Ada daging sapu US Prime dengan beragam pilihan saus.

Selain wagyu beef yang popular, penggemar beefsteak klasik tentu menyukai US Prime dan Black Angus. Dua jenis daging sapi ini tergolong sebagai produk premium.

Jika sedang ada di Medan, carnivor atau penyuka daging merah bisa singgah ke Prime Steakhouse + Bar. Berlokasi di lantai LG, restoran ini menyuguhkan suasana klasik steakhouse gaya Chicago, Amerika.

Restoran ada di bagian atas, dilengkapi dengan tangga menuju bar di bagian bawah. Karena merupakan restoran formal maka pengunjung harus berbusana rapi jika akan bersantap di sini.

Prime Steak House : Di Sini Tempat Menyantap Beefsteak Gaya ChicagoSuasana makan malam dengan sajian steakhouse gaya Chicago di Prime Steakhouse + Bar. Foto: Odilia Winneke

Jika memilih Beefsteak, ada 3 pilihan daging sapi. Ada Australian Wagyu, US Prime Beef dan Australian Grainfed Black Angus. Tersedia potongan tenderloin, striploin, rib eye dengan berat 300 gram.

Untuk pelengkapnya tersedia aneka saus. Mushroom sauce, Black Pepper Sauce, Red Wine Sauce, BBQ Sauce, Bourbon Sauce hingga Hollandaise Sauce.

Selain mashed potatoes, ada fresh fries, grilled asparagus, fried onion hingga macaroni and cheese sebagai pilihan pelengkap makan beefsteak.

Buat yang tidal suka beef ada pilihan ayam dan seafood. Sajian aneka sup dan salad sebagai pembuka juga tersedia.Tentu saja tingkat kematangan beefsteak bisa dipesan sesuai selera.

Kali ini kami justru mencicipi menu terbaru Prime yang berupa Lamb Racks. Sajian istimewa dari chef ini berupa 4 potong iga kambing yang dibalut kacang almond cincang halus yang dipanggang.

Prime Steak House : Di Sini Tempat Menyantap Beefsteak Gaya ChicagoLamb Racks. Foto: Odilia Winneke

Saat dipotong, tekstur kemerahan juicy daging kambing langsung terlihat. Ada rasa renyah gurih almond yang berpadu dengan empuk juicy daging kambing.

Apalagi dicocol pure alpukat yang lembut dengan pelengkap sayuran berupa tomat ceri dan buncis panggang. Ditambah nasi yang ditumis dengan irisan jamur. Porsinya lumayan mengenyangkan. Untung saja kami tak pesan makanan pembuka karena ingin sisakan ruang buat dessert.

Dua jenis dessert disuguhkan dengan cantik. Yang satu Creme Brule dengan topping aneka buah segar. Disajikan dalam deep plate putih dengan porsi besar. Jadi paling pas dinikmati berdua atau bertiga.

Prime Steak House : Di Sini Tempat Menyantap Beefsteak Gaya ChicagoCreme Brule. Foto: Odilia Winneke

Tekstur pudingnya lembut mulis tanpa pori-pori. Permukaannya berlapis karamel yang renyah legit. Ada semburat manis dan sedikit aroma jeruk sehingga makin enak disuap dengan potongan buah segar.

Dessert yang terakhir tampilannya sangat cantik. Tiga skop homemade sherbet disajikan dalam wadah berbentuk kerucut. Warnanya oranye transparan terbuat dari gula.

Prime Steak House : Di Sini Tempat Menyantap Beefsteak Gaya ChicagoTiga skop homemade sherbet yang disajikan dengan gaya sugar plumbing. Foto: Odilia Winneke

Gaya 'sugar plumbing' ini sangat menggoda. Sherbet lemon, jeruk dan rapberry terasa asam segar. Serasi dengan potongan mangga, kiwi dan strawberry di sekitarnya. Tak terasa dessert inipun tandas kami nikmati.

Untuk menikmati sajian beefsteak lengkap di tempat bergaya steakhouse Amerika tentu perlu merogoh kocek agak dalam. Per orang sekitar Rp. 750.000,00. Tetapi sebanding dengan kualitasnya. Juga tersedia beragam wine terbaik dari mancanegara. Dari Penfolds hingga Plaga.

Kekenyangan? Anda bisa langsung turun ke lantai bawah. Ada Bar yang menyediakan aneka minuman ringan, dari mocktail, cocktail hingga bir. Tentu saja iringan musik membuat Anda susah beranjak dari tempat ini.

Prime Steakhouse + Bar
JW Marriott Medan
Jalan Putri Hijau No.10, Silalas
Medan, Sumatera Utara
Telp : 061-4553333 (lus/odi)