Lawless Burgerbar: Makan "The Lemmy" Burger Berporsi Besar di Kafe Tanpa Aturan

Lusiana Mustinda - detikFood Jumat, 17 Nov 2017 12:20 WIB
Foto: Lusiana Mustinda Foto: Lusiana Mustinda
Jakarta - Tak ada aturannya memang kalau siang ini Anda ngidam burger. Di Kemang ada burger bar yang sajikan aneka burger enak dengan interior Heavy Metal Rock.

Mendengar kata Lawless kami seakan teringat dengan seseorang yang melawan aturan. Tapi apalah arti sebuah nama, kafe ini sepertinya ingin menunjukkan arti sebuah kebebasan dalam menikmati makanan. Berada di Jalan Kemang Selatan 8 No. 67 H, ada kafe mungil dengan nuansa warna hitam yang 'garang'.

Baca juga: Flip Burger: Gurih Mantap Smacker Berisi Dua Patty, Beef Bacon dan Lelehan Keju

Lawless Burgerbar yang memiliki interior heavy metal rock.Lawless Burgerbar yang memiliki interior heavy metal rock. Foto: Lusiana Mustinda

Tidak hanya diiringi dengan musik metal, ada juga pajangan-pajangan kesukaan anak metal yang unik. Pokoknya, nuansanya lebih kepada Heavy Metal Rock. Cocok untuk anak muda berkumpul sambil menikmati burger enak. Baru buka sekitar 4 bulan, Lawless Burgerbar memiliki sajian burger enak seperti The Lemmy, Sabbath Burger, Motley Burg, Amdaldan hingga Madballs.

Kami tak ingin melewatkan menu andalan di sini yaitu The Lemmy (Rp 125.000) dan Motley Burg (Rp 48.000). The Lemmy jadi yang paling wajib Anda coba karena porsinya besar dan bisa dinikmati berdua. Roti bunnya berbeda dengan yang lain, teksturnya sangat lembut dan padat, jika dicoba lebih mirip seperti mantau.

The Lemmy burger yang bisa disantap berdua siang ini.The Lemmy burger yang bisa disantap berdua siang ini. Foto: Lusiana Mustinda

Kedua roti bunnya mengapit patty daging sapi yang lembut dengan sensasi rasa gurih bertekstur juicy. Jelas saja, pattynya dibuat dari gilingan daging sapi dengan sedikit lemak. Tak hanya itu, lembaran keju leleh, beef bacon dan brisket sapi menghasilkan sensasi smoke yang enak dengan tekstur lembut kenyal. Disiram dengan saus berwarna cokelat yang gurih manis dengan semburat lada hitam. Ada juga sensasi asam dari pickle timun dan renyahnya onion ring.

Padukan dengan telur mata sapi setengah matang yang bagian kuningnya masih lumer. Nyam! Perpaduan sempurna yang nikmat.

Motley Burg juga bisa jadi pilihan.Motley Burg juga bisa jadi pilihan. Foto: Lusiana Mustinda

Kalau tak ingin burger dengan paduan bumbu cokelat pekat, Anda bisa memilih Motley Burg dengan patty single yang isiannya berupa beef patty, beef bacon dengan paduan lettuce dan irisan tomat. Berbeda dengan The Lemmy, Montley Burg lebih memiliki rasa sepert burger klasik. Karena sausnya berwarna putih seperti campuran mayonnaise.

Wah! Rasanya gurih dengan paduan bacon sapi yang nikmat membuat sajian ini jadi menu populer kesukaan pelanggan. Sayangnya, kafe ini tak menyediakan pisau untuk memotong burger. Mungkin memang Anda harus menikmati burger dengan bebas tanpa aturan. Anda bisa menikmatinya dengan tangan atau sendok dan garpu plastik yang disediakan.

Kentang goreng dengan paduan siraman saus keju dan jalapeno.Kentang goreng dengan paduan siraman saus keju dan jalapeno. Foto: Lusiana Mustinda

Bagi Anda pecinta kentang, jangan lupa pesan Jalapenostic Front (Rp 25.000). Potongan kentang goreng yang hangat dan renyah makin enak disiram dengan saus keju gurih dan irisan jalapeno. Asyik dipadu dengan lemon tea dan juga orange juice (Rp 15.000).

Lawless Burgerbar: Makan Minuman tanpa alkohol seperti lemon tea dan orange juice juga bisa Anda nikmati di sini. Foto: Lusiana Mustinda

Ohya, kafe ini memang banyak dikunjungi oleh anak-anak pecinta motor atau penyuka gaya metal. Dengan konsep bar, burger ini juga sediakan minuman beralkohol. Bagiamana, tertarik?

Lawless Burgerbar
Jl. Kemang Selatan 8 No. 67 H
Kemang, Jakarta Selatan
Buka: 11.00-23.00


(lus/lus)