Cubite: Al Dente! Enaknya Chicken Bolo dan Fatshake Kesukaan Anak Hipster

Lusiana Mustinda - detikFood Jumat, 03 Nov 2017 12:15 WIB
Foto: Lusiana Mustinda Foto: Lusiana Mustinda
Jakarta - Butuh tempat nongkrong? Kafe ini sering jadi pilihan anak muda berkumpul. Ada pasta hingga aneka minuman enak seperti fatshake serta jus durian yang enak.

Walaupun bukan terbilang kafe baru, Cubite yang sudah ada sejak tahun 2014 kini memiliki banyak cabang di beberapa kota. Mulai dari Tangerang, Bogor, Bali, Balikpapan hingga Surabaya. Kafe ini menyajikan menu yang sangat beragam, mulai dari pasta, mie instan, seblak, roti bakar, bandros, kue cubit hingga aneka minuman kekinian yang disuka kaum milenial.

Cubite Bintaro yang bisa jadi tempat nongkrong anak muda.Cubite Bintaro yang bisa jadi tempat nongkrong anak muda. Foto: Lusiana Mustinda

Sebenarnya yang menarik dari kafe ini adalah minumannya. Tak mau ketinggalan, kami mencoba Durian Juice (Rp 50.000) dan Fatshakes Chocolate (Rp 35.000). Jus duriannya disajikan dalam gelas tinggi bertuliskan 'Cubite Supreme' yang isinya berupa jus durian yang creamy, susu kental manis cokelat dengan topping es krim vanilla dan daging buah durian. Rasanya tidak terlalu manis, dengan jejak rasa durian yang kuat.

Jus durian dan Fatshake chocolate enak.Jus durian dan Fatshake chocolate enak. Foto: Lusiana Mustinda

Tak suka durian? Cobalah Fatshake ini. Minuman yang awalnya di populerkan oleh kafe di Australia ini ternyata hingga kini masih banyak penggemarnya. Fatshake disajikan dengan milkshake cokelat yang dipadu dengan es krim vanilla yang dibagian atasnya diberi topping pretzel, dua buah astor hitam berisi krim vanilla dan dua buah biskuit berlapis cokelat.

Bandros enak dengan topping cokelat dan keju.Bandros enak dengan topping cokelat dan keju. Foto: Lusiana Mustinda

Tak ketinggalan di bagian atasnya diberi saus cokelat yang meleleh hingga ke bawah. Kedua minuman ini jadi favorit kami! Kalau tak ingin menikmati makanan berat, Anda bisa memesan Bandros cokelat keju (Rp 15.000). Bandros ini mirip dengan kue pancong ini dibuat dengan tambahan santan sehingga menghasilkan rasa yang manis bersemburat gurih. Makin enak dipadu dengan topping meisjes cokelat dan serutan keju.

Chicken Bolo yang dibuat dari spaghetti bolognese dengan tambahan chicken steak.Chicken Bolo yang dibuat dari spaghetti bolognese dengan tambahan chicken steak. Foto: Lusiana Mustinda

Saat perut lapar, sebaiknya pesan pasta dengan paduan saus gurih. Chicken Bolo (Rp 45.000). Spaghetti yang dimasak al dente dibalut dengan irisan bawang bombay dengan saus bolognese. Makin enak ditambahkan dengan smoked beef dan chicken steak yang di atasnya diberi topping lelehan keju. Sayangnya, lelehan kejunya kurang banyak tapi bisa tertutupi dengan serutan keju yang ditaruh di atas pastanya. Nyam!

Jika akhir pekan belum ada ide berkumpul di mana. Kafe ini bisa jadi pilihan tepat bersantai sambil mencicip minuman dan makanan enak. Yuk, mampir!

Cubite
Jl. Taman Bintaro Barat Blok 2 F No. 4D
Sektor 1, Bintaro
Telp: (021) 22735363

(lus/odi)